Bangun Rohani, Pemkab Sintang Undang Ustadz

SINTANG-Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen untuk menyeimbangkan pembangunan fisik dan rohani. Pembangunan fisik terus kita lakukan tetapi pembangunan rohani juga kita lakukan. Keduanya harus seimbang dan kalau kita hanya membangun fisiknya saja tetapi rohaninya tidak kita perhatikan, maka akan terjadi ketidakseimbangan. Salah satu upaya Pemkab Sintang untuk membangun masyarakat Kabupaten Sintang adalah dengan mengundang ustadz untuk memberikan siraman rohani.

Dan usai perayaan Idul Fitru 1436 Hijriah Tahun 2015 ini, Pemkab Sintang menggelar halal bihalal &Tabliq Akbar yang dihadiri oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, Forkorpimda dan ribuan masyarakat Sintang yang dilaksanakan di GOR Apang Semangai pada Rabu 5 Agustus 2015.

Dalam halal bi halal dan tabliq akbar tersebut, Pemkab Sintang bekerjasama dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang  mengundang Ustadz yang sering muncul di televisi swasta Indonesia, Ustadz Subki Al-Bughury dan Ustadz Muhammad Kasif Heer.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si menyampaikan selamat datang sekaligus berterima kasih kepada Bapak Ustadz Subki Al-Bughury & Ustadz Muhammad Kasif Heer yang telah berkenaan hadir di Kota Sintang untuk memberikan pencerahan spritiual kepada kita semua.

“saya berharap dengan adanya kehadiran dan materi yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Nanti, dapat menjadi motivasi sekaligus menginspirasi saya, masyarakat dan semua yang hadir di dalam acara ini, sehingga mampu melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sintang” harap Milton Crosby.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang H. Murjono menjelaskan bahwa kegiatan halal bi halal dan tabliq akbar ini bisa dilaksanakan karena adanya kerja sama PHBI dengan organisasi masyarakat Islam yang ada di kabupaten Sintang serta didukung penuh oleh Pemkab Sintang. “Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih kepada ustadz Subki Al-Bughury & Ustadz Muhammad Kasef Heer karena telah berkenaan hadir dalam acara Halal-Bihalal & Tabliq Akbar antara pemerintah Kabupaten Sintang dengan masyarakat disaat jadwal ustadz yang sangat padat” ucap H. Murjono.

Dalam tausyiahnya Ustadz Subki Al-Bughury menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sintang, PHBI, IKADI dan para pendukung acara ini yang telah menyambut kedatangannya. “ ini sebagai penghargaan yang tinggi buat saya, sebagaimana dalam acara ini saya disambut dengan keriuhan masyarakat yang hadir di Gedung Indoor Apang Semangai ini” jelas Ustadz Subki Al-Bughury.

“halal bihalal ini merupakan suatu pengikat, mempererat tali silaturahim, serta untuk kita meningkatkan iman dan taqwa kita semua untuk yang lebih baik lagi”kata Ustadz Subki Al-Bughury.

“sebelum kita melaksanakan idul fitri pasti nya kita telah melaksanakan bulan ramadhan, dimana bulan ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, dimana kita ketahui bahwa disitulah kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar lebih baik lagi. untuk masyarakat Sintang, pada kHususnya umat muslim, janganlah tinggalkan sholat, karena sholat merupakan tiang agama”  ajak Ustadz Subki Al-Bughury. (BY DICKY DARMAWAN)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *