Bangun Jaringan Layanan Kesehatan Jiwa

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Dinas Kesehatan Sekadau menggelar pertemuan dengan Rumah Sakit

dr Fery Safariadi./ ms
dr Fery Safariadi./ ms

Jiwa Daerah (RSJD) Sungai Bangkong Pontianak Kalimantan Barat, guna membahas penatalaksanaan dan penguatan kader kesehatan jiwa, perawat Community Mental Healthy Nursing (CMHN, Dokter GP dan evaluasi CMHN.

Pertemuan yang dihadiri Direktur RSJ Daerah Sungai Bangkong Pontianak, dr Fery Safariadi. Kegiatan digelar di Ballroom Hotel Vinca Borneo Jalan Mawar kawasan terminal Lawang Kuwari Sekadau Hilir, pada Senin (26/10/2015).

Menurut Fery Safariadi, menjelaskan tujuan diadakannya pertemuan tersebut adalah untuk membangun jaringan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa.

” Saya merasa kabupaten Sekadau ini mempunyai komitmen yang besar dan kuat untuk peningkatan pelayanan kesehatan jiwa,” katanya.

Dia mengatakan, tidak banyak kabupaten yang ada di Kalimantan Barat ini punya komitmen yang kuat seperti yang dimiliki Kabupaten Sekadau. ” Komitmen itu dibuktikan dengan membangun puskesmas perawatan jiwa, dan itu gaungnya sudah sampai di tingkat nasional. Itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Puskesmas kesehatan jiwa yang ada di Kabupaten Sekadau selalu dibahas di tingkat nasional, setiap ia melakukan pertemuan di Kementerian Kesehatan di Jakarta. Oleh sebab itu, dengan gaung yang besar, dirinya juga berkeinginan untuk membangun jaringan pelayanan kesehatan jiwa, imbuhnya./ms

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *