Balon Walkot Depok

Balon Walkot Agus Supriyanto.(Ist).
Balon Walkot Agus Supriyanto.(Ist).

Bang Pri Yakin PDIP Akan Dukung Dirinya 

POSTKOTAPONTIANAK.COM, DEPOK –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok mulai dari 1 Maret hingga 9 Maret mendatang laris manis. Buktinya, sudah ada beberapa tokoh yang mendaftar. Seperti tokoh masyarakat Cimanggis Agus Supriyanto. mendaftarkan diri pada Sabtu (7/3/2015), sebagai calon wali kota Depok.

Agus Supriyanto yang disapa Bang Pri menjelaskan, bahwa kedatangannya ke kantor DPC PDIP untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Depok. Ia optimis PDIP akan memilih dirinya untuk maju menjadi calon wali kota. “Saya yakin PDIP akan mendukung dirinya. Sebab kalau tidak yakin buat apa mendaftarnya,” jelasnya kepada sejumlah pewarta di kantor DPC PDIP Depok.

Dia juga mengakui, bahwa kegagalannya lima tahun lalu saat berpasangan dengan Badrul Kamal menjadi pengalaman baik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) saat ini. Sebab, sekarang dirinya telah memahami medan perang yang akan dihadapi.

 “Lima tahun lalu saya sama sekali tidak mengetahui rimba peperangannya. Tapi itu menjadi pengalaman positif. Dimana saya menjadi tahu kelebihan dan kekurangan,” ucap Supriyanto .

Supriyanto melihat Pemerintah Kota Depok di bawah komando Nur Mahmudi Ismail memiliki banyak sekali kekurangan. Kelemahan tersebut, kata Bang Pri, harus segera dibenahi untuk mencapai Depok yang lebih maju serta masyarakat yang lebih sejahtera. Yang paling mencolok, kata dia, kekurangan terlihat pada birokrasi dan infrastruktur. “Penempatan pejabat di masa Nur Mahmudi tidak dilakukan secara profesional dan proporsional. Sepertinya, kedekatan menjadi faktor dominan untuk mengisi posisi kepala OPD,” pungkasnya.

Sementara itu Fadilah, selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Depok menerangkan, bahwa dalam catatan PDIP, tim sukses Agus Supriyanto sudah mengambil folmulir pendaftaran sejak awal. Akan tetapi baru hari ini ia mendaftar secara resmi. “Sejak awal Agus Supriyanto sudah mengambil folmulir  pendaftaran,” terangnya.

Dia mengakui kalau hasil survei internal yang dilakukan DPC PDIP Kota Depok di 11 kecamatan, nama Bang Pri selalu masuk nominasi. Selain ada juga nama Wing Iskandar dan Emil Daradak. “Jadi memang sudah wajar kalau Bang Pri mendaftar,” ucap Fadilah.

Fadilah menambahkan, bahwav mekanisme penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota ini akan ditutup pada 9 Maret mendatang. Nama-nama calon yang sudah mendaftarkan diri akan langsung diserahkan DPC PDIP ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar. DPD kemudian melakukan seleksi dan membawa nama calon selanjutnya ke DPP. “DPP lah yang nanti akan memutuskan,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *