Bahaya Narkoba Sudah Merambah Masuk Desa

Siswa Sekolah Lanjutan Atas Tebas Siap Hadang Narkoba Masuk Sekolah./ lk/Postkotapontianak.com
Siswa Sekolah Lanjutan Atas Tebas Siap Hadang Narkoba Masuk Sekolah./ lk/Postkotapontianak.com

POSTKOTAPONTIANAK.COM – SAMBAS ! Meningkatnya penyalahgunaan narkoba saat  ini begitu sudag sangat memprihatinkan. Untuk itu perlu pencegahan dini melalui upaya penyuluhan dengan tujuan menekan mengguritanya pengguna, pengedar maupun Bandar narkoba yang sudah merambah masuk ke Desa-desa dengan target anak-anak remaja usa 13-18 tahun, papar Iptu Wan Adnan Kanit Binmas Polsek Tebas pada acara penyuluhan narkoba melalui siswa disekolah menengah atas.

Wan Adnan mengungkapkan, bahwa di Kalbar selama operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) tercatat ada 138 kasus Narkoba yang terdiri dari 14 Bandar Narkoba, 73 pengedar dan 51 orang pengguna.

Polres Sambas meminta dengan sangat agar para siswa siswi sekolah menegah atas ini menjadi mitra Kepolisia dalam pemberantasan narkoba, silahkan laporkan baik secara telepon, sms atau cara lain jika melihat penyalah gunaan narkoba disekitar anda, himbau Wan Adnan.

Beragam pertanyaan dalam sesi dialog yang berlangsung di sekolah, Steven misalnya siswa SMK Yos Sudarso Tebas mempertanyakan,  jika anak dibawah umur sudah berkali-kali melakukan tindak kejahatan apakah masih diberlakukan undang-undang perlindungan anak, kata Steven.

Lain pula Tika siswi kelas XI Madrasah Aliyah Gerpemi Tebas, mempertanyakan keseriusan Polisi untuk memberantas narkoba, sebab di desa kami tidak melihat ada patroli dari polisi, ujarnya.

Wan Adnan yang didampingi Lukman Hakim pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri Resort Sambas dengan sigap memberikan jawaban yang dapat dimengerti oleh penanya.

Acara penyuluhan Narkoba oleh Polres Sambas dan Keluarga Besar Putra Putri Polri Resort Sambas akan terus berlanjut di berbagai sekolah dan desa dengan sasaran para generasi muda.

Selain penyuluhan narkoba juga di berikan penyuluhan kenakalan remaja, teknik kepemimimpinan organisasi dan lainnya yang disesuaikan dengan waktu dan peserta.

Fasial dan Uray Rugayah siswa MAS Gerpemi Tebas meminta pada Polres Sambas khususnya Polsek Tebas agar tidak pernah berhenti untuk terus melakukan penyuluhan demi nasib generasi muda kedepan dan berjanji akan siap membantu tugas mulia yang dilakukan Kepolisian Resort Sambas./ Luk/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *