Badrun : PT Rezeki Kencana Lakukan Pemecatan Sepihak

POSTKOTAPONTIANAK.COM–KUBU RAYA ! Pasca Pemecatan Sepihak Oleh Perusahan PT.Rezeki Kencana(RK) yang membidangi perkebunan kelapa sawit diputuskan kerjanya secara sepihak oleh perusahaan yang mengontrak mereka.

Badrun,  mengaku Kecewa atas sikap perusahan PT.Rezeki Kencana(RK) yang telah melakuka pemecatan 300 lebih pekerja, Saya merasa kecewa atas sikap perusahaan yang memecat pekerja tanpa alasan yang jelas.

“Kami sudah lama bekerja di perusahaan tersebut, tanpa pemberihuan dan tanpa mengeluarkan SP1,2 dan 3, apa yang dilakukan pihak perusahaan PT Rezeki Kencana itu sudah semena-mena,” jelas Badrun.

Dimana pemecatan secara sepihak kepada ratusan pekerja yang terdiri dari pekerja harian tetap (PHT) dan pekerja harian lepas (PHT) dan kesemuanya merupakan warga desa Sungai Deras. Kecamatan Teluk Pak Kedai Kabupaten Kubu Raya. Baderun mengungkapkan, kami Sudah melaporkan perusahaan tersebut ke Depnaker dan pihak Depnaker berjanji akan mediasikan keperusahan tersebut sampai saat ini kami masih menunggu.

“Kami para pekerja tidak menuntut apa-apa dari pihak perusahaan, hanya menuntut untuk dipekerjakan kembali, ucapnya.

Katanya saat ditemui wartawan, yang kami kesalkan, kenapa pemecatan yang dilakukan perusahaan itu secara sepihak.

Sementara Petrik Humas  Perusahan PT.Rezeki Kencana (RK), saat dihubungi Postkotapontianak.com, untuk di komfirmasi mengatakan, saya masih sibuk nanti aja kita ketemu, dalihnya untuk menghindar dari awak media./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *