Babinsa 1203-11/Simpang Hilir Latih Baris-Berbaris Linmas

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KAYONG UTARA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1203-11/Simpang Hilir memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Telok Melano Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Pelatihan dipimpin oleh Serda Burhanudin diikuti oleh 18 personel anggota Linmas Kabupaten Kayong Utara ditinjau oleh Kasi Linmas Pemerintah Daerah Kayong Utara Panto Irawan, SE.

Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto menjelaskan, bahwa Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Bakesbangpolinmas Kabupaten Kayong Utara, mengadakan pembinaan dan pelatihan angggota Linmas Kabupaten Kayong Utara. Tujuan pembinaan dan pelatihan guna membentuk karakter tanggung jawab moral terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang dalam hal ini dilakukan oleh Koramil 11/Simpang Hilir, Senin (6/2).

Selain itu kata Dandim, “untuk memupuk kebersamaan dan disiplin pada diri masing-masing petugas Linmas, karena Linmas adalah suatu bentuk pengamanan swakarsa yang merupakan kepanjangan tangan dari aparat pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa”, paparnya.

Sementara kegiatan dipusatkan di Makoramil Gurah, Desa Telok Melano Kecamatan Simpang Hilir, selain pelatihan baris-berbaris secara singkat, ada juga pembinaan mental dan materi wawasan kebangsaan, pungkas Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Riko Haryanto./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *