ASPERS DANLANTAMAL XII HADIRI UPACARA PEMBACAAN SUMPAH DAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS SELEKSI PENERIMAAN TERPADU CALON TARUNA AKPOL, BINTARA DAN TAMATAMA POLRI TA. 2018

Pontianak, Jumat 13 April 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Asisten Personil (Aspers) Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Martin Syamsudin, M.P.D hadiri Upacara Pembacaan Sumpah Dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol, Bintara Dan Tamatama Polri TA. 2018 Bertempat Di Lapangan SSA (Sultan Syarif Abdurahman) Jl. Ahmad Yani Kota Pontianak.

Sambutan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono SH.,MH menyampaikan The Chartered Institute And Development bahwa sumber daya manusia strategi sebagai dinyatakan perancangan pelaksanaan dan pemeliharaan untuk mengelola manusia untuk kinerja usaha yang optimal mendukung strategi gunamencapai tujuan organisasi.

sumber daya manusia merupakan unsur utama bagi organisasi polri.kuncinya kesuksuksesan pengelolaan sumber daya manusia yang baik. dari proses rekrutmen, seleksi pendidikan hingga mutasi jabatan harus dilakukan dengan bersih, akuntabel, humanis dan profesional sehingga menghasilkan anggota polri yang berkualitas.

Dalam rangka menyelenggarakan seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan dan akuntabel maka pada hari ini telah kita saksikan bersama penandatanganan pakta integritas bagi seluruh panitia daerah polda kalbar, para peserta dan orang tua wali yang dimaksudkan sebagai sarana kontrol dan pengawasan melekat dalam setiap proses penerimaan anggota polri, sehingga akan dihasilkan calon anggota polri polda kalbar yang unggul dan kompetatif, baik dari aspek jasmani rohani mental maupun aspek intelektual.
“Saya selaku ketua panitia daerah merintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat sebagai panitia seleksi agar melaksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh guna memperoleh calon anggota polri yang berkualitas tanggap tanggon dan trengginas serta sehat jasmani dan rohani serta dilaksanakan secara objektif, jujur dan bertanggung jawab”. Ujarnya.

Lebih lanjut, upaya ini juga merupakan langkah strategis penataan dan pembinaan personil polri sejak awal menjadi anggota polri, sehingga secara bertahap diharapkan akan terwujudnya anggota polri masa depan yang profesional modern dan terpercaya serta reformasi polri harus dilakukan dari proses rekrutmen yang Clear And Development.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pangdam XII/TPR diwakili Kolonel Budi, Danlanud Spo diwakili Kolonel Sidik Setiono, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa, Dir Krimum Polda Kalbar Kombes Pol Arief Rachman S.I.K, MTCP., Dansat Brimob Polda Kalbar, Perwakilan Unsur Forkopimda Kalbar, Para pejabat Polda Kalbar, Kajati diwakili ahmad Fatoni, Dir Ops Polresta AKBP Wawan Kristyanto, Perwakilan Tokoh agama (Rohanian)./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publish : Udin Subari / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *