Askiman Buka Rapat Koordinasi (TKPK) Di Aula Bappenda

SINTANG- WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COMSelasa 9 Oktober 2018, Wakil Bupati Sintang Askiman, Buka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sintang, dan dihadiri Wakil Bupati Sintang Askiman, Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya Provinsi Kalimantan Barat, Kadis Bappeda, OPD-OPD Terkait, serta tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut.

Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan kita lebih fokus kepada keseriusan kesemua pihak, semua perangkat daerah baik yang Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Pihak Kecamatan bahkan sampai pada pedesaan.

Lebih terkonsentrasi dengan upaya untuk penanggulangan kemiskinan ini, ada beberapa indikator utama kita adalah di sektor pendidikan, kesehatan, Perumahan, dan penerangan air bersih dan sebagainya, menjadi indikator dalam rangka pengentasan kemiskinan, oleh sebab itu tujuan kita mengkordinasikan mensinkronisasikan semua rencana program kegiatan kerja kita untuk lebih serius lagi.

Kita ingin mengentaskan kemiskinan kita ini terutama transportasi kita, yang masih sangat kurang, kebijakkan strategi, disektor pendidikan di kawasan daerah tertinggal terpencil terisoler, perlu menjadi suatu perhatian kita bersama.

Demikian di sektor kesehatan kita tidak hanya peduli dengan membangun fisik,untuk pengobatan orang-orang sakit, tetapi kita juga harus melihat secara nonfisik bahwa kesadaran kwalitas kehidupan, pola hidup sehat lingkungan yang sehat, dan sebagainya perlu menjadi keseriusan dam penanganan nya.

Disampaika Askiman juga lingkungan perumahan dalam hal juga bantuan untuk rumah layak huni, dan lain sebagainya, tidak hanya layak huni dari pada fisik pembangunan rumah saja, tetapi kebutuhan sanitasi juga perlu menjadi satu perhatian serius, Tutur Askiman.

( pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *