Aris Buka Kemah Kader GenRe

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono

Aris Martono Haryadi./ Foto ; doc.Penerangan Kodam XII/Tpr
Aris Martono Haryadi./ Foto ; doc.Penerangan Kodam XII/Tpr

Haryadi membuka secara resmi kemah kader Generasi Berencana (GenRe) dengan peserta kemah sejumlah 300 orang, turut hadir saat pembukaan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Irdam, para Asisten dan Kabalakdam XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Toto R. Soedjiman yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tanjungpura mengatakan bahwa Generasi Berencana (GenRe) merupakan suatu program BKKBN bekerjasama dengan TNI yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

“Jadi kegiatan ini adalah salah satu program untuk menyiapkan kader GenRe, bertujuan untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat, memiliki disiplin yang tinggi serta berakhlak mulia untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana, “ terang Pangdam dalam amanatnya, disaat pembukaan kemah GenRe, Sabtu (19/9).

Disamping itu, lanjut Aris dalam amanat Pangdam mengatakan, dengan kegiatan kemah dapat memberikan pengalaman terhadap adanya saling ketergantungan antara unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya serta untuk mengembangkan kemampuan diri dalam mengatasi tantangan yang dihadapi dan mengembangkan sikap untuk bertanggung jawab terhadap sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu Pangdam berharap, para peserta kemah setelah melaksanakan perkemahan hendaknya dapat menjadi agen of change (agen perubahan) dan memiliki kemampuan sebagai pendidik sebaya bagi remaja di daerah masing-masing. 

“Untuk para pembina, latihlah peserta Kader GenRe ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan sesuai dengan harapan yang telah kita rencanakan bersama, “ pesan Pangdam dalam amanatnya./

Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *