Aparat Polisi dan Club Motor Sekadau Gelar Bakhti Sosial

“Jalan Rusak Parah, Dengan Kondisi Berlobang berakibat Sering Terjadi Laka Lalin”

Antisipasi Laka Lalin terlihat Petugas Polisi dan Club Motor Sekadau sedang melakukan perbaikan jalan yang berlobang./ms/PKP
Antisipasi Laka Lalin terlihat Petugas Polisi dan Club Motor Sekadau sedang melakukan perbaikan jalan yang berlobang./ms/PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kondisi jalan Merdeka Timur Depan PLN wilayah Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau saat ini ibarat kubangan pengintai bagi penguna jalan, baik kendaraan mobil dan roda dua.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut sangat berbahaya, bukan tidak mungkin akan terjadi kecelakaan bila penguna jalan tidak hati-hati memilih saat melewati jalan tersebut.

Akses jalan Provinsi tersebut sampai saat ini belum diperbaiki oleh dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum yang bertangungjawab terhadap kodisi jalan.

Kendaraan roda empat maupun roda dua jika melintas, mesti menghindar dari jalan yang lobangnya lumayan besar, tak heran kendaraan harus mengantri. Jalan yang rusak dengan lobang menganga milik, sekitar dua bulan belum ada tanda-tandanya akan diperbaiki.

Melihat kondisi jalan yang semakin memburuk, aparat Kepolisian Kabupaten Sekadau dan Club Motor yang ada di Sekadau yang dikoordinir oleh Satuan Satlantas Sekadau, melakukan perbaikan seadanya.

Hal ini guna mengantisifasi sementara kecelakaan lalu lintas penguna jalan, “ini sebenarnya wewenang Provinsi, kami hanya melakukan perbaikan seadanya dulu untuk mengurangi kecelakaan dan berupaya melancarkan lalu lintas. Ini sementara waktu saja sambil menunggu perbaikan dari tingkat Provinsi Kalbar yang akan mempebaiki lebih permanen,” katanya Agus salah satu anggota Satlantas, pada saat lagi gontong ronyong memperbaiki jalan.

Perlu diketahui, akibat jalan berlubang warga mengeluh, sudah banyak masyarakat yang menjadi korban kecelakaan di saat melewati jalan tersebut. Jalan yang berlobang kedalamannya berpariasi 20 cm bahkan ada yang sampai lutut orang dewasa.

” Masyarakat tahunya ini adalah tangung jawab Pemkab dan Pemprov, kami sebenarnya tidak punya hak atas perbaikan jalan ini, ini jalan provinsi, yang punya tangung jawab penuh adalah Pemerintah Provinsi, kami hanya melakukan perbaikan seadanya untuk sementara mengurangi kemacetan lalu lintas dan untuk mengurangi kecelakaan, karena sudah banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan disini,” jelas salah satu anggota Polres Sekadau.

Dengan ada perbaikan sementara ini, aparat Kepolisian dan Club motor Kabupaten Sekadau lakukan bakhti sosial. Selain itu mengharapkan lancarnya arus lalu lintas seperti biasa./mus.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *