Antisipasi Pengamanan yang Nyaman Polresta Depok Kawal Massa Longmarch 212

Kapolresta Depok./ist
Kapolresta Depok./ist

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi, Herry Heryawan membenarkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengamanan dan pengawalan kepada massa yang melintasi kota Depok. Yakni para massa akan ikut dalam aksi ‘Bela Islam Jilid III’ mereka melakukan longmarch dari wilayah Ciamis ke Jakarta akan dikawal oleh personel Polres Depok.

“Sebab Kota Depok menjadi salah satu jalur yang dilintasi para massa aksi dari Ciamis itu. Rencananya ada 1000 orang yang berjalan kaki ke Jakarta melintasi Kota Depok untuk bergabung dalam aksi di Monas pada 2 Desember nanti,” ujarnya kepada wartawan Kamis (1/12/2016), di Mapolres Depok.

Menurutnya, bahwa massa aksi itu melintasi wilayah Depok dengan melewati Jalan Raya Bogor dan Jalan Transyogi. Jadi demi kelancaran ketertiban dan kelancaran massa sendiri, Polres Depok telah siagakan personel untuk kawal massa tersebut.

“Artinya, pihak kepolisian mengawal massa hingga ke perbatasan kota Depok dengan Jakarta. Intinya, selama massa melintas berjalan tertib dan lancar. Sehingga pengguna jalan yang lain pun tidak terganggu,” tutur Herry.

Herry menambahkan, bahwa massa ormas Islam dari kota Depok pun akan ikut serta dalam aksi tersebut. Para massa ormas itu akan berkumpul di Kali Rombeng dan Tugu Buku UI. Massa dari Depok akan bergerak menuju Monas pada 2 Desember 2016 pukul 09.00 WIB pagi.

“Jadi demi pengamanan yang maksimal maka Polresta Depok melalukan pengawalan. Bahkan mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk melakukan pengamanan dengan humanis kepada para massa aksi damai itu,” imbuh mantan Wadir Krimum Polda Metro Jaya itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *