Anggota Kodim 1207/BS Tangkap Truk Muatan Kayu Belian Ilegal

Barang Bukti Hasil Tangkapan Kodim 1207/BS, Kayu Belian. / foto : Devi Lahendra
Barang Bukti Hasil Tangkapan Kodim 1207/BS, Kayu Belian. / foto : Devi Lahendra

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Truk bermuatan kayu belian berukuran  4 meter sebanyak 143 batang asal Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tanpa mengantongi dokumen lengkap berhasil diamankan anggota Kodim 1207/BS saat melakukan patroli rutin di sekitar Tugu Alianyang, Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Sejatinya gelar patroli siaga satu dan patroli kerja Kodim menjadi kegiatan rutin anggota Kodim 1207/BS sejalan dengan intruksi langsung Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, guna menjaga situasi kondusif dan aman diwilayah Kalimantan Barat.

“Jadi dalam patroli kali ini anggota kita berhasil mengamankan barang bukti truk dengan muatan kayu, beserta supir dan kernet. Dari hasil intrograsi sementara truk akan dibawa ke arah Rasau Jaya, ” jelas Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos, pada sejumlah wartawan, Sabtu (24/9/16).

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Jacky mengatakan, sekira pukul 16.30 Wib anggota Unit Intel Dim 1207/BS melaksanakan patroli disekitar Jalan Trans Kalimantan. Namun berselang sekitar pukul 19.30 Wib 1 Unit truck bernomor polisi KB 9854 DB yang dicurigai berhasil diamankan serta langsung dilakukan pengecekan.

“Dan setelah anggota Intel Dim 1207/BS Letda Inf Nandang, Serda Nurwandi dan Agus Rianto melakukan pengecekan kendaraan tersebut bermuatan kayu belian yang tanpa dilengkapi dokumen FAKO. Dengan tindakan pengamanan sekitar pukul 19.35 Wib truck beserta supir dan kernet digiring ke Makodim 1207/BS, selanjutnya barang bukti beserta supir dan kernet akan kita serahkan ke Polresta Pontianak. Untuk identitas pemilik sudah kita kantongi atas nama Rohmat, ” terang Jacky.*/ (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *