Anggota Kodim 1202/Singkawang Melatih PBB Di SMK 2 Singkawang

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINGKAWANG – Anggota Kodim 1202/Skw melatih Peraturan Baris Berbaris siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan 2 Singkawang Jl. Bambang Ismoyo No. 17, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Rabu (22/02). Latihan Peraturan Baris Berbaris dipimpin oleh Serma Sutiran untuk melatih kekompakan dan loyalitas, serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta percaya diri.

Selain itu latihan PBB, sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi.

Sementara itu Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus ditempat terpisah menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama memberikan pelatihan PBB di sekolah-sekolah untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini.

“Dalam Latihan PBB untuk memperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan konsentrasi, loyalitas dan kekompakan serta semangat yang tinggi”, tungkas Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus./(dd/lk)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *