Anggota Hubdam XII/Tanjungpura Amankan Pengguna Narkoba

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Perhubungan Kodam XII/Tanjungpura Kolenel Chb Ir. JF. Sianipar, SE.,M.Si membenarkan bahwa anggota Hubdam XII/Tpr berhasil menangkap dan mengamankan pencuri dan penggunaan Narkoba, Jum’at (16/9) saat ditanya awak media usai melaksanakan Rakor TanamPadi Serempak di Makodam XII/Tpr.

Kahubdam menjelaskan tertangkapnya berinisial As ini bermula dari laporan warga Basir Laut Pontianak, yang melapor ke penjagaan Hubdam XII/Tpr untuk meminta bantuan, karena adanya ancaman dari pencuri dan pengguna Narkoba.

As mengancam Ce, karena Ce telah mengetahui barang-barang curian di Kamar Kos nya, As terlontar suatu ancaman kepada Ce jangan sempat membocorkan rahasia tersebut.

Dari laporan ini, akhirnya, Ia memberi perintah terhadap tiga anggota Hubdam untuk menangkap pengguna Narkoba.

Ketiga anggota Hubdam XII/Tpr langsung mengecek kebenarannya informasi yang disampaikan oleh warga Gang Bansir, dan dengan sigap dan senyap,  Sertu Wisnu dan dua anggotanya melakukan penyergapan di rumah kos AS, di Jl Imam Bonjol. As tak bisa berkutik saat digrebek dan tidak ada perlawanan.

Usai penangkapan, Sertu Wisnu langsung menginformasikan ke Polresta Pontianak Kota, berselang beberapa menit Bripka Atep beserta beberapa anggotanya dari Polresta Pontianak Kota datang ke TKP, dan  langsung melakukan penggeledahan bersama Polri disaksikan beberapa warga setempat, dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa hasil curian dan Sabu serta alat hisapnya.

Menurut keterangan hasil intrograsi, saat dilakukan penggeledahan di kamar As oleh Anggota Hubdam XII/Tpr, warga dan Bripka Atep Anggota Polresta Pontianak bersama anggotanya, terbukti di dalam kamar tersebut banyak obat-obatan terlarang serta alat hisap dan alat suntik sabu-sabu dan barang bukti pencurian didalam tasnya yang disembunyikan di depan rumah lain.

Tersangka tidak mengakui, kalau barang hasil temuan itu punya dia sendiri, dan setelah diintrograsi oleh aparat TNI dan Polri, akhirnya Tersangka mengakui bahwa barang itu miliknya.

Tersangka sekarang ditahan untuk diperiksa lebih lanjut, dan Tersangka As baru kos selama sepuluh hari di Bansir Laut, dan keterangan ini diketahui oleh warga dari pengakuannya , saat tersangka sedang rebut-ribut sama istrinya, makanya tersangka ngekos./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *