Anggota DPRD Pontianak, Apresiasi Kinerja Januar Terjun Kelapangan

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Guna memberikan pemahaman tentang air bersih kepada warga, Anggota DPRD Kota Pontianak, Agus Sutrisno, SH dengan menggandeng Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur Utara PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, Januar Pribadi, SE melakukan sosialisasi sambungan air bersih melalui program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk warga Jalan Dharma Putra, Gang Dharma Putra 14, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, Agus mengapresiasi kinerja Kantor Pelayanan Wilayah I Timur Utara PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, yang secara serius melakukan pekerjaan dengan sistem jemput bola, tanpa harus mengenal waktu memberikan pelayanan, peninjauan maupun pemahaman tentang pentingnya air bersih sejalan dengan program Walikota Pontianak yang menargetkan tahun 2018 tuntas sambungan air bersih.

“Langsung turun kelapangan, melakukan sosialisasi dan tidak hanya menunggu laporan di atas meja, inilah yang saya lihat dari sosok Januar Pribadi. Selaku Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur Utara beliau begitu konsen mensukseskan program sambungan air bersih khususnya dalam program MBR. Contohnya malam kemarin (Rabu-red) dengan masih menggunakan baju dinas PDAM dirinya selalu siap turun kelapangan untuk melakukan sosialisasi, ini bukti pekerja di sektor pelayanan yang selalu siap siang maupun malam, ” kata Agus pada postkotapontianak.com saat dihubungi via telpon, Kamis (20/10/16).

Dengan adanya program MBR, lanjut Agus mengatakan dirinya akan mendorong pemerintah untuk memfokuskan program tersebut diwilayah Pontianak Utara. Agus meminta dalam jangka hingga tahun 2018 khusus  di Pontianak Utara 100 persen harus terselesaikan persoalan air bersih.

“Memang sejauh ini yang masih menjadi kendala besar tidak adanya pipa tersier, tapi kita dari DPRD akan terus mendorong bagaimana pemerintah bisa melakukan pemasangan pipa tersier di wilayah Pontianak Utara. Untuk PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak saya lihat sejauh belum ada pihak PDAM  yang turun melakukan sosialisasi, hanya Januar Pribadi dari Kantor Pelayanan Wilayah I Timur Utara yang berani mengambil sikap untuk turun melakukan sosialisasikan kepada warga yang memang membutuhkan pemahaman tentang PDAM, baik dalam pelayanan, pemasangan maupun pengaduan, ” papar Agus.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur Utara Januar Pribadi, SE mengatakan sosialisasi menjadi tumpuan dasar untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan maupun kepada para calon pelanggan baru. Pasalnya pemahaman tentang sambungan air bersih harus terus dilakukan guna mencapai target pemerintah 100 – 0 – 100.

“Kita juga berterima kasih kepada anggota DPRD yang telah mendukung kita dalam sosialisasi sambunga air bersih. Dan saya yakin melalui sosialisasi yang terus saya lakukan, masyarakat akan lebih mengerti pentingnya air bersih dan terus mendukung pemerintah dalam program sambungan air bersih dalam hal ini program MBR, ” ucap Januar.*/ (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *