Aktivis Desak Aparat Sidik Proyek Tamang-Loncek

KUBU RAYA, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Temuan indikasi penyimpangan proyek Tamang-Loncek yang dibiayai APBD Kubu Raya Tahun 2014 disikapi aktivis HMI.

Proyek Tamang-Loncek./foto: doc.pkp
Proyek Tamang-Loncek./foto: doc.pkp

M.Humaidi yang juga aktivis  HMI Kota Pontianak ini mendesak aparat hukum untuk segera turun tangan. “Aparat hukum harus bertindak tegas terhadap dugaan penyimpangan proyek Tamang-Loncek. Segera disidik dugaan korupsi proyek itu, ” ujarnya kepada PostkotaPontianak.com.

Masalah dugaan ini tidak boleh dianggap remeh, karena pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kec Sungai Raya-Sungai Ambawang tersebut menggunakan uang rakyat.

” Dengan dibiayai APBD berarti ada hak publik yang melekat. Kalau pembangunan proyeknya tidak betul maka ada hak publik yang dikangkangi,” imbuhnya.

Dia juga menduga bahwa proyek yang katanya sudah di PHO hanya akal-akalan semata. “PHO terindikasi hanya diatas meja saja tanpa ada turun ke lokasi,” timpal Humaidi.

Seperti diberitakan “PoskotaPontianak.com” sebelumnya bahwa salah satu temuan dugaan proyek Tamang-Loncek tidak ada tim PHO yang ke lapangan./djh/ss-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *