Aksi Sosial PMI Peduli Triani

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Sekadau, melakukan aksi sosial, kerja sama Wahana Visi Indonesia turun kemasyarakat melakukan aksi sosial mengupulkan dana untuk oprasi kanjutan terhadap Triani, asal Dusun Meragun kecamatan Naga Taman Kecamatan Sekadau Hulu.

“Bentuk peduli PMI kerja sama visi Indonesia mengandeng siswa – siswi SMU di Kabupaten Sekadau, dan anggota PMR galang aksi sosial mengupulkan dana untuk oparasi lanjutan, terhadap gangguan pada tulang dan otak hungga di lajukan bedah Otak oprasi pertama dilakukan dengan bantuan wahana visi indonesia dengan biaya mencapai 88 juta, sedangkan oprasi lanjutan di perkirakan mencapai kurang lebih 75 jutaan rupiah, untuk itu PMI tergerak untuk meringankan bebannya dan melakukan aksi sosial di masyarakat” Ujar Kepala PMI Sekadau dr. Wirdan.

Hasil dari dana terkumpul, kata Wirdan akan di laporkan pada Bupati atau pemkab terkait, untuk meningdak lanjuti dari dana yang ada yang sudah terkumpul di masyarakat.

“Tentunya tidak seberapa dan jauh dari pada cukup, maka dengan demiakian kita minta ada partisipasi mayrakat semua kabupaten Sekadau yang ringan tangan untuk bantu meringankan beban saudara kita Triani” Ajak Wirdan.

Dengan dukungan dana dan Doa mayarakat Sekadau kata Wirdan sangatlah kita harapkan ” mudah mudahan bisa nenjalani Oprasi lanjutan, selain itu kita akan menganden BPJS agar bisa oprasi di RSUD potianak tidak harus keluar agar tidak butuh dana besar lagi” Harapnya ‘lagi.

Sementara Sante warga Kabupten sekadau ditemuai saat memberikan bantuan di warung kopi dan penginapan Mekar tarminal Lawang kauari mengatakan dirinya iklas membrikan bantuan dari seberapa yang dimikinya.

“Meski tidak seberapa namun saya iklas, bantu yang membutuhkan merupakan tanggung jawab semua kita, saya yakin Tuhan melihat dari keiklasan kita, saya dukung kegiatan yang di lakukan PMI mudah-mudahan warga yang membutuhkan ini merasa duringankan, Doa kami mudah mudahan cepat oprasi dan cepat sembuh” ucap sante prihatin./Mus/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *