Aksi Sosial Pembagian Takjil Takjil IWAS

*Bupati dan Wakil Bupati Turun Ke Jalan

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Bupati dan Wakil Bupati Sekadau bersama Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, jajaran SKPD serta Forkopimda dan Muspika Kecamatan Sekadau Hilir turun ke jalan. Hal ini dilakukan dalam rangka membagikan takjil bagi setiap pengguna jalan, pada Kamis sore (23/6).

Tak hanya membagikan takjil, kegiatan yang diselenggarakan oleh wartawan di Sekadau dengan sikatan ( IWAS) ini dipusatkan di bundaran tugu PKK. Satu persatu pengendara yang melintas, baik pengguna jalan maupun mobil menerima takjil yang dibagikan tersebut.

Satu diantara pengguna jalan yang melintas yang juga warga Sekadau, Ardi mengatakan, awalnya ia terkejut lantaran banyak polisi lalu lintas yang berada di jalan. “Dikiranya razia, rupanya ada pembagian takjil,” ujarnya.

Ia pun menyambut baik dengan adanya pembagian takjil yang juga melibatkan pemda. “Sangat jarang sekali ada kegiatan seperti ini, dimana Bupati serta Wakil Bupati serta jajarannya turun kejalan untuk membagikan takjil. Langkalah kegiatan seperti ini,” kata dia.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdu Syukri mengatakan, pembagian takjil akan menjadi agenda tahunan. Hal ini, kata dia, juga merupakan kegiatan sosial dan merupakan salah satu bentuk kontribusi wartawan yang bertugas di Sekadau kepada masyarakat.

“Pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas yang dilakukan oleh wartawan dan pemkab Sekadau merupakan kegiatan yang sudah dilakukan kedua kalinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembagian takjil merupakan salah satu upaya untuk saling mengisi dan melengkapi, baik antar pemerintah kepada media tapi juga kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas aksi sosial yang diselenggarakan oleh wartawan di Sekadau. “Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pembagian takjil dan buka puasa bersama,”
ujarnya.

Ia juga mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh media yang ada di Sekadau merupakan bentuk kegiatan yang positive dan berharap dapat dilakukan setiap tahunnya. “Kami dari pemkab Sekadau menyambut baik dengan kegiatan pembagian takjil bagi pengguna jalan,” tandasnya. (dina mariana)/ Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *