Aksi Donor Darah Anggota Sabhara Polresta Pontianak Peduli Sesama

Salah Satu Anggota Sabhara Saat Melakukan Donor Darah di PMI Kota Pontianak. / foto : doc. Sabhara.
Salah Satu Anggota Sabhara Saat Melakukan Donor Darah di PMI Kota Pontianak. / foto : doc. Sabhara.

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Tingginya angka kebutuhan darah di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tak ayal membuat PMI Kota Pontianak selaku sentral tempat pengumpulan darah terus berupaya menyediakan stok darah dalam jumlah yang cukup banyak dari berbagai golongan.

Dari ratusan kantong darah yang terkumpul merupakan sumbangan para pendonor baik pendonor pribadi maupun pendonor yang secara kolektif dari instansi pemerintah maupun swasta, seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Satuan Sabhara Polresta Pontianak yang menggelar aksi donor darah guna membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Jadi beberapa hari yang lalu kita melakukan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak, seluruh anggota saya perintahkan untuk melakukan donor. Kemudian mereka dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya satu kantong darah mereka siap diambil untuk didonorkan, ” kata Kasat Sabhara Polresta Pontianak, Kompol Albert Manurung, pada postkotapontianak.com, saat dihubungi melalui via telpon, Rabu (14/9/16).

Donor darah ini akan kita jadikan agenda rutin, lanjut Albert mengatakan karena banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita secara rutin melakukan donor darah.

“Jelas manfaat dari mendonorkan darah dapat kita rasakan, selain itu pula dengan melakukan donor darah kita dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu yang membutuhkan darah. Dan donor darah ini akan kita agendakan rutin, ” paparnya.*/(hen.abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *