Aksi Damai Solmadapar Tuntut Tuntaskan Kasus Korupsi di Kalbar

Aksi Damai yang dilakukan Solmadapar./ and/PKP
Aksi Damai yang dilakukan Solmadapar./ and/PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Solmadapar gelar Aksi damai dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi, di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak dengan tema “ganyang Korupsi di tanah Kalbar” sementara Diha Pranata selaku Koordinator aksi tersebut, Jumat (9/12/2016).

Pantauan media ini dilapangan jumlah massa sebanyak tujuh orang. Selain membagikan selebaran kertas, aksi tersebut juga mendirikan Posko di area trotoar jalan Bundaran Digulis Untan Pontianak.

Solmadapar menuntut minta dituntaskan kasus yang mendek di Kejati, segera adili kasus Bansos Koni di Kalbar, Publikasi kasus-kasus yang mandet.

Massa aksi yang melakukan orasi dari bundaran untan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor Kejaksaan tinggi Kalbar di Jalan Subarkah.  Dimana tiga (3) orang perwakilan pihak Solmadapar diterima langsung oleh Asintel Kajati Kalbar Supriyanto SH. MH.

Dari hasil pertemuan antara perwakilan mahasiswa dengan pihak Kajati Kalbar adalah, Pihak Kajati akan merilis sebanyak 29 kasus yang di pertanyakan pihak Solmadapar, serta Pihak Kajati akan mengagendakan pertemuan kembali kepada pihak Solmadapar pada hari Rabu 14 Desember 2016 untuk  mengetahui  ke 29 kasus tersebut  yang di pertayakan dan masih dalam proses atau sudah P21.

Diantaranya kasus korupsi di Kalbar yang belum terselesaikan seperti Bansos Koni Kalbar dari tahun 2011 hingga sekarang yang belum terselesaikan dengan total kerugian 22,14 M, kemudian korupsi  di Dinas PTPH yang merugikan keuangan negara sebesar 13 M. Kajati Kalbar juga membeberkan bahwa masih ada 29 kasus korupsi yang masih dalam proses dan 4 kasus yang belum di tangani.

Aksi damai yang dilakukan Solmadapar hingga selesai terlihat aman. Rencananya kegiatan aksi tersebut akan dilaksanakan sampai dengan Sabtu,  10 Desember  2016.

Bertepatan Hari Anti Korupsi pada tanggal 9 Desember 2016, merupakan moment penting karena masih banyak kasus korupsi di Kalbar yang belum terselesaikan./and/PKP 

( Foto :  and/ PKP )
( Foto : and/ PKP )

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *