Akibat Penempatan PNS Tak Sesuai Tupoksi

Wakil Ketua Komisi A DPRD : Kinerja PNS Depok Tak Berkompeten

Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah (Ist)
Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah (Ist)

DEPOK, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok Hamzah mengingatkan, bahwa akibat kurangnya kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), berdampak banyak pos (dinas) tidak diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Bahkan terjadi banyaknya pembangunan  yang belum berjalan dengan baik.

”Artinya persoalan pokok yang harus dituntaskan oleh pemimpin Kota Depok untuk lima tahun yang akan datang. Selain itu, harus berbuat dengan tindakan nyata dan komitmen kuat menyelesaikan sejumlah permasalahan yang ada,” imbuhnya kepada wartawan, Jumaat (2/10/2015), di kantornya.

Hamzah menegaskan, disebabkan banyak PNS yang ditempatkan tidak sesuai dengan tupoksinya, mengakibatkan terjadinya seperti kasus, turap yang jebol, perbaikan dan pembangunan jalan yang tidak sesuai spek, tingginya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa).

“Maka dari itu, sebagai Walikota Depok kedepan, harus menempatkan PNS sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Artinya , jangan sampai pemimpin ke depan menempatkan PNS karena unsur yang lain dari profesionalitas, kedekatan atau balas budi,” tandas politisi partai Gerindra itu. (Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *