Akibat Longsor Rumah Rusak Berat

DEPOK – Akibat hujan yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya. Satu rumah rumah rusak berat akibat bencana longsor terjadi, Selasa (21/2) pagi, di Komplek Pesona Kayangan Kelurahan Mekarjaya RT 2 RW 27Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Jabar.

Wijanarko warga sekitar membenarkan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 5.00 pagi. Sontak para warga mendengar ada suara seperti bunyi sesuatu yang jatuh tapi agama lama. “Benar itu seperti ada suara yang jatuh. Kami spontan kaget dan menuju kearah terdengar suara tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (21/2), dilokasi.

Menurutnya, bahwa masyarakat pun berusaha untuk mencari Sumber suara. Dan setelah dicari ternyata sura tersebut datang dari suara tebing yang longsor. “Jadi ternyata setelah dicek ada longsor. Akhirnya kami menghubungi pihak yang berwenang,” tutur Wijanarko.

Dia juga menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Karena cuaca saat ini sangat tidak menentu. “Hujan terus mengguyur. Maka kita harus tetap waspada karena ini sangat berpotensi banjir dan longsor, ” jelas Wijanarko.

Wijanarko menambahkan, bahwa terlihat saat ini petugas masih mengevakuasi tebing yang longsor dengan beberapa alat berat.

“Atas kejadian tersebut pihaknya belum bisa mengetahui dengan pasti berapa total kerugian yang dialami,” ujarnya. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *