Agustinus Komitmen Benahi Desa Mungguk

POSTKOTAPONTIANAK.COM – SEKADAU !! Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, memilih Pergantian Antar waktu (PAW) berjalan dengan lancar dan aman. Dalam prosesnya, dari dua kandidat terkuat untuk memperebutkan 131 orang pemilih, maka terpilihlah Agustami dengan nomor urut 2 sebagai orang nomor satu di wilayah Munggguk Sekadau masa jabatan 2016 – 2019.

Semula ada tiga kandidat yang maju dalam pemilihan yakni nomor 1 Merry Farida Sri wahyuni, nomor 2 Anwar Hadi, dan nomor 3 Agustami. Tetapi calon nomor urut 2 Anwar Hadi tidak lulus lantaran tidak lengkap persyaratan pencalonan di poin keternagan dari pihak pengadilan dan Anwar Hadi pun legowo mundur. Maka Merry dan Agustami melenggang dalam pemilihan tersebut.

Tercatat dalam pemilihan tersebut, Agustami mendapatkan 70 Suara sedangkan Merry mendapat 61 suara dari 131 suara pemilih. saat SP mewawancarai Kades terpilih ia mengatakan, kemenangan ini merupakan pemeblajaran politik baginya dan juga kandidat lainnya.

“Agar kita tahu proses politik itu seperti apa, dan yang kalah jangan berkecil hati dan tetap kita rangkul dengan tujuan agar Desa Mungguk ini bisa maju,”ujarnya kepada media Minggu (03/4)

Agus sapaan akrabnya yang lahir pada 15 Agustus 1971 itu, sesuai visi misinya ia memaparkan komiment kedepan yaitu Melayani Masyarakat Desa Mungguk Sehingga terwujud Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Baik dan Bersih guna Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Baik dan Adil.

“kita menata kelola desa Mungguk, dan kita melanjutkan program pemerintah daerah dan ditambah dengan program inisiatdif desa. Dan tidak menutup kemungkinan mengajukan ke APBD lagi dan itu diluar dari musrenbang,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, banyak bagian yang perlu di benahi seperti adminitrasi, potensi-potensi yang bisa menopang di maksimalkan, dan akan bertukar pikiran dengan masyarakat untuk membangun desa munggguk, serta di sektor pertanian dan perikanan akan optimalkan.

“Seperti bersama pengusaha, pemerintah, dan pihak lainnya yang bisa menunjang desa. Dan saya tidak akan melakukan perombakan pengurus desa, yang jelas bagaimana kedepan menjalankan desa yang maju, dan menjadi desajadi panutan deangan desa lain,”tukasnya.

Sementara itu, Merry calon nomor urut satu mengatakan, ia menerima apa yang telah di tentukan oleh masyarakat Mungguk. “Saya menerima apapun keputusan politik, dan ini juga sebagai pembelajaran politik bagi saya agar kedepan menjadi lebih baik lagi,”ucapnya.

Camat sekadau Hilir Hermanto menuturkan, kandidat yang belum terpilih itu adalah keberhasilan yang tertunda. “dan calon yang terpilih tentu harus bisa kerjasama dengan pemerintah serta elemen masyarakat dengan tujuan untuk memajukan desa mungguk,”ujarnya dalam sambutan.

Ia jugag sampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh masyarakat Munggu karena telah mensukseskan acara pemilihan melalui musyawarah ini. “Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama tidak terjadi kedepannya, dan kegiatan ini juga sudah sesuai dengan proses maka dari itu kita dari kecamatan akan melakukan pembinaaan kepada desa mungguk,”tukasnya.

Dalam kegiatan pemilihan PAW tersebut hadir pula Danramil Sekadau Hilir, Kapolsek, unsur pengurus BPD Mungguk, ratusan warga hadir, dan tokoh masyarakat Desa Mungguk./Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *