Ada 4 Desa di Landak Masih Tergenang Banjir

( Bupati Karolin mengecek kesiapan BPBD Landak./dan ).

 

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG) – Bupati Karolin mengingatkan, ada 4 Desa yang saat ini masih tergenang banjir dan masih ada beberapa wilayah yang juga berpotensi rawan banjir sehingga BPBD harus selalu melakukan langkah antisipasi menghadapi bencana tersebut.

“Sampai dengan hari ini, ada beberapa yang sampai saat ini masih tergenang banjir yaitu Desa Sidas, Songga, Darit dan Setolok jadi total ada 4 Desa. Untuk yang berpotensi rawan banjir karena biasanya tiap tahun banjir itu masih ada beberapa Desa lagi, oleh karena itu pada hari ini saya mengecek kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak untuk menhadapi kemungkinan banjir diwilayah Kabupaten Landak,” tutur Karolin.
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Landak untuk lebih responsif dengan melakukan patroli dan mitigasi di wilayah yang terendam banjir.

“Semua harus standby karena posisinya di Badan Penanggulangan Bencana itu kita tidak tahu bencana itu kapan, setelah asap sekarang banjir. Jadi hari ini secara khusus saya datang untuk mengecek kesiapan kita menghadapi banjir. Beberapa hari kedepan kita masih harus meningkatkan kewaspadaan. Jadi saya harapkan tidak ada yang ijin dulu, semuanya harus berada ditempat sambil menentukan langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk bisa menangani dan membantu masyarakat kita yang mengalami musibah,” ungkap Karolin saat mengecek kesiapan tim Penanggulangan Bencana di Kantor BPBD Kabupaten Landak, Jumat, (18/8/2017 /(rel/dan).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *