Ada 11 Calon Musda Muhammadiyah Kabupaten Sekadau

POSTKOTAPONTIANAK.COM-SEKADAU !! Geliat figur-figur yang muncul dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke III Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Sekadau, tercatat dalam kantong panitia Musda mencapai sebelas (11) orang, dari sebelas orang tersebut masih belum mendekati angka lantaran masih menerima secara terbuka untuk penyeleksian itu.

Foto : istimewa
Foto : istimewa

Hal itu disampaikan Ketua Panitia pelaksana Musda III PD Muhammadiyah Sekadau Kateni, pihaknya masih melakukan penjaringan siapa-siapa yang ingin maju dalam pencalonan tersebut.

“yang sudah mengembalikan formulir permohonan pengajuan pencalonan menjadi ketua ke kita sudah 11 orang, dan pihak yang akan memilih dan dipilih di nanti ketia Musda terhitung mencapai 80 orang yang terbagi dari beberapa perwakilan yakni dari Pengurus Daerah (PD) ada 50 orang, perwakilan PC Belitang sebanyak 10 orang, PC Rawak Taman, Mahap (RTM) 10 orang, dan 10 orang dari PC Sekadau Hilir,”beber pria yang juga ikut dalam daftar calon ketua itu kepada media

Ia sampaikan para kandidat calon kuat tersebut seperti Kateni, Abdilah, Hasby, Samsul bahri, Anwar, Safi’i Yanto, Drs. Sapto Utomo, Sukardiman, Ngumri, Solihin, dan Sumarso. Ia tegaskan, dalam pemilihan ketua pada Periode 2015 – 2020 di Musda III Muhammadiyah pihaknya akan menerapkan sistem kolektif kolegial.

“Artinya semua bisa berpendapat dan memebrikan komentar terhadap organisasi dan itu bertujuan untuk memajukan organisasi tersebut dan memakai sistem musyawarah mufakat. Semula Musda ini direncanakan tanggal 3 April tetapi ditunda dan akan dilakukan pada 23 april mendatang,”ungkapnya.

KetiKa ditanya tentang program dan visi misi kedepan, Kateni mengatakan, tentu Visi misi untuk pembenahan pengurusan kedalam. Selanjutnya, melakukan inventarisir usaha yang akan di rintis.

“Karena ada beberapa tanah yang di wakaf dari masyarakat akan kita akomodir dan kelola, dan kedepan juga kita inisiatif untuk mengacu kepada bidang pendidikan dan memeberikan kesempatan putra putri melanjutkan sekolah intinya berafiliasi kepada muhammadiyah,”ucapnya.

Sementar calon lainnya, Muhammad Hasby mengatakan, tentu dalam Muhammadiyah mengutamakan kepentingan kekompakan. “Sitem nya akan kolektif kolegial, dan dari tim 9 juga sudah. Dan kita juga berharapan kedepan semoga warga muhammdiyah tetap eksis keberadaannya di daerah hulu,”ujar pria yang juga sebagai kepala KUS Sekadau Hilir.

Menurutnya, dari beberapa calon yang akan mencalonkan diri sebagai ketua semuanya bagus, dan kedepan tentu di Muhammadiyah tidak lalu terpecahbelah dengan adanya berbeda pandangan.

“Kita mengedapan kesatuan dan persatuan. Meski berbeda visi dan misi tetap satu yaitu tujuan semua adalah kebaikan, dan melakukan dakwah yang simpatik. Dan kedepan termasuk program dibidang dakwah, lalu aspek pendidikan, dan juga persoalan umat kita serta pembinaan mualaf harus dan menjaga hubungan baik kepada semua orang,”ungkapnya. /mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *