Acara Peletakkan Batu Pertama Rumah Susun Sintang

SINTANG- Hari ini, diadakan acara peletakkan batu pertama pembangunan rumah susun RSUD rujukkan Ade Muhammad Djoen Sintang dan Penanaman Pohon Penghijauan oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph.
kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu 4 Agustus 2018, kegiatan peletakan batu pertama pembagunan rumah susun RSUD rujukkan Ade Muhammad DJoen Sintang tersebut hadir Bupati Sintang, Forkopimda Kepala Dinas SKPD, Kejari, Kapolres Sintang, dan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
Dalam penyampaian Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, bahwa rumah sakit rujukkan Sintang Ade Muhammad Djoen Sintang telah ditetapkan Oleh Provinsi sebagai Rumah Sakit Rujukkan, bagi tiga atau empat Kabupaten diantaranya melayani masyarakat Kapuas Hulu, Melawi dan Sekadau.
Tempat ini sangat mendukung bagi masyarakat yang jauh, juga sangat meringankan bagi masyarakat yang menunggu keluarganya yang sakit
hadirnya Rumah Sakit rujukkan ini diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan riil kita di Kabupaten Sintang , tidak saja kebutuhan akan tempat tinggal bagi petugas kesehatan, tetapi kebutuhan akan rumah singgah, tentunya yang kita layani bukan dari kota Sintang saja tapi dari Ambalau, Serawai, Puring Kencana serta Badau, tentu kalau mereka dating kita akan layani semua.
Satu mereka tidak siap mengeluarkan biaya untuk bermalam di Hotel, dan ada rasa lebih nyaman enak kalau mereka tinggal sementara menginap sambil menunggu keluarga yang sakit ditempat yang jauh dari fasilitas perawatan bagi keluarganya.
Tempat ini juga akan di fungsikan sebagai tempat tinggal bagi petugas kesehatan sehingga bangunan rumah ini,ujarnya.

Bupati Sintang atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan ribuan terima kasih,
Kepada Jajaran Kementerian PU VF khususnya bagi Satker SNTP penyediaan rumah ini khususnya Kalimantan Barat, ini membuktikan bahwa perhatian Pemerintah Pusat Kepada kita sungguh luar biasa., ujarnya(Pewarta : yefta k.)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *