9 Petinggi Dalam Kabinet Kerja, Merapat Di Pulang Pisau

PULANG PISAU ! POSKOTAPONTIANAK.COM — Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan para mentri kabinet Jokowi melaksanakan kunjungam kerja ke Kalteng dlm rangka meninjau lokasi kebakaran hutan di Kalteng pada hari Sabtu,24/10 2015.

Teks foto : Kunjungan Menkopulhutkam dan Beberapa Menteri Lainnya Ke Pulang Pisau./ foto : Komaruddin Pendam
Teks foto : Kunjungan Menkopulhutkam dan Beberapa Menteri Lainnya Ke Pulang Pisau./ foto : Komaruddin Pendam

Tepat pukul 15.04 WIB Menko Polhukam beserta rombongan tiba Kab. Pulang Pisau dan langsung menuju aula BBI (Balai Benih Ikan) Jl. Trans Kalimantan Km 27 Ds. Gohong Kab. Pulang Pisau, Mentri Polhukam RI Jendral TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan beserta rombongan terpaksa harus via darat dari Bandara Syamsudinoor Prov. Kalsel karena pesawat tdk ada yg bisa mendarat di Lanud Cilik Riwut Palangkaraya karena tebalnya kabut asap dan jarak pandang yg sangat pendek.

Ikut dalam rombongan Menko Polhukam RI sbb:

a. Menteri LH & Kehutanan Ibu Siti Nurbaya Bakar
b. Mendikbud Bpk. Anies Baswedan
c. Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawangsa.
d. Menteri Kesehatan Ibu Nina F. Moeloek
e. Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo
f. Ka BNPB bpk. Willem Rampangilei
g. Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan
h. Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya
i. Kepala LAPAN Prov. Thomas Djamaludin

Rangkaian giat kunjungan kerja Menko Polhukam RI ke kab. Pulpis Prov Kalteng sbb:

1. Pukul 15.00 WIB tiba di aula BBI (Balai Benih Ikan) di Jl. Trans Kalimantan Km 27 Ds. Gohong Kab. Pulang Pisau Kalteng, disambut oleh unsur FKPD Prov. Kalteng. Selanjutnya melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahaan Prov Kalteng Th 2015 yg dilaks di Aula BBI.

a. Paparan singkat dari Danrem 102/Pjg
– Struktur organisasi satgas beserta personel berjumlah 3155 orang,sedangkan khusus untuk pembuatan kanal personel berjumlah 217 org.
– Perkembangan hotspot selama melaks tanggap darurat mengalami penaikan dan penurunan.
– Data luas pemadaman selama satgas dibentuk, dilihat dari total lahan terbakar yg bisa dipadamkan, hambatan yg dialami yaitu lokasi kebakaran yg berada di dalam hutan shg menyulitkan personel dalam memadamkan api.
– menjelaskan pelaksanaan blocking kanal yg berada di ds. Tumbang Nusa Kab. Pulpis

b. Penyampaian dari Menkopolhukam sbb:
– Akan menyiapkan alat penjernih udara dan air utk balita dan anak2
– Presiden memerintahkan Pemda terkait untuk melakukan tindakan kpd perusahaan2 yang terbukti membakar lahan.
– Mengajak masyarakat agar tdk membakar lahan, dan diharapkan instansi terkait menjelaskan dampak dan akibat dari membakar lahan tsb.
– Pemerintah akan memberikan yg terbaik bagi masyarakat dan masyarakat hrs bekerjasama untuk mendukung.
– Akan menindak tegas pelaku2 yg berkaitan dgn pembakaran hutan dan lahan.

2. Pukul 15.30 WIB paparan singkat selesai, selanjutnya Menko Polhukam RI beserta rombongan menuju Ds. Tumbang Nusa utk meninjau proses pembuatan kanal oleh anggota TNI.

3. Pukul 16.00 WIB rombongan tiba di Jembatan Tumbang Nusa Kec. Jabiren Kab. Pulpis. Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi pembuatan kanal yg berada dibawah jembatan tumbang nusa didampingi oleh Dirziad Brigjen TNI Irwan yg menjelaskan singkat tentang situasi saat ini proses pembuatan bloking kanal. Setelah itu menuju Posko Pembuatan Kanal yg berada di tepi jembatan tumbang nusa.

4. Pukul 16.27 WIB giat peninjauan lokasi pembuatan blocking kanal dalam rangka penanggulangan bahaya asap di Kab. Pulpis selesai, selanjutnya pukul 16.30 WIB rombongan menuju Lapangan bola Ds. Mentaren Kab. Pulpis untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Syamsudin Noor via Helly berjumlah

5. Pukul 17.31 WIB rombongan tiba di Lapangan bola Ds. Mentaren Kab. Pulpis.

6. Pukul 17.35 WIB rombongan take off menggunakan helly berjumlah 2 buah menuju Bandara Syamsudin Noor Prov Kalsel. Selama giat kunker Menko Polhukam di Kab. Pulpis Prov.Kalteng dalam keadaan tertib dan aman demikian di laporkan./dv-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *