8 Tahun Amran Mangkir Balik Nama

Postkotapontianakan.com ! Kubu Raya – Jual beli tanah seluas 15.758 meter persegi yang terletak diparit Jamrud Punggur kecil sungai kakap KKR telah terjadi sejak Desember 2008. Namun hingga kini belum bisa dibalik nama. Pasalnya penjual, Amran yang beralamat di Jl Tabrani Ahmad GG bersama II Desa Sui Jawi Dalam Pontianak Barat hingga kini kabur, tidak diketahui keberadaannya.

Pembeli Tri Setiowati SH, sudah beberapa kali mendatangi kediaman Amran di Pontianak namun ia tidak pernah ada ditempat. Di hubungi via HP pun selalu mengelak.

Menurut istri dan ke 3 anaknya, suami dan ayah mereka jarang pulang,karena Amran lebih banyak tinggal dirumah istri mudanya. Kalaupun pulang selalu marah marah.

Ketika ditanya dimana Amran tinggal istri dan anak anaknya tidak mau memberikan informasi dan terkesan menutup nutupi.

Amran pemilik No induk kependudukan 6171031904580003 ini telah menerima uang pembayaran seharga tanah yang dijualnya sejak Desember 2008. Dan sertifikat tanah tersebut pun telah dipegang Pembeli yaitu Tri Setiowati SH. Namun ketika Tri ingin membalik nama di tahun 2010 karena akan pindah ke Jawa, Amran yang ditunggu di Notaris Eddy Pribadi SH, tidak kunjung datang.

Sudah belasan janji dibuat n Tri pulang pergi Jawa – Pontianak untuk mengurus balik nama Sertifikat tanah itu tetapi Amran tidak ada niat baik untuk menyelesaikan masalahnya.

Bahkan Amran pernah memeras meminta sejumlah uang kepada Pembeli, dengan alasan untuk biaya pulang istrinya yang kala itu sedang berada di Madiun. Namun ketika dikonfirmasi istrinya mengatakan bahwa saat itu ia tidak ke Madiun. “Saya ada di Pontianak,” pungkasnya. (Tri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *