8 Kali Curat, Residivis Diringkus Polisi

Kapolsek Ajun Komisaris Polisi Kartayana./ hendry wjs
Kapolsek Ajun Komisaris Polisi Kartayana./ Hendry wjs

PONTIANAK – PostKotaPontianak.com !! Berakhir sudah aksi meresahkan yang dilakukan NS Warga Tanjung Hilir Pontianak Timur, setelah diringkus anggota Reskrim Polsek Pontianak Selatan, di Jalan Imam Bonjol Selasa (15/3). Selama ini NS sudah menjadi target aparat karena aksi pencurian dengan pemberatan (curat).

Barang bukti dan Kendaraan yang digunakan pelaku./ Hendry Wjs
Barang bukti dan Kendaraan yang digunakan pelaku./ Hendry Wjs

“Pelaku tak berkutik saat diringkus di Jalan Imam Bonjol Pontianak Selatan” kata Kapolsek Ajun Komisaris Polisi Kartayana, kepada beberapa wartawan Selasa (15/3/2016).

Dijelaskannya pelaku diancam pasal 363 KUHP yakni Curat.  Berdasarkan penyelidikan pada Minggu (13/3) kemarin di bilangan Komplek Purnama I, Tsk NS alias Ugo, sekitar pukul 15.00, berkeliling di pemukiman warga.

Ia menggunakan motor vario hitam putih dengan plat KB 3670 NT, TSK mencari target rumah kosong atau ditinggal sama penghuninya. “Setelah melakukan pantauan didapati sebuah rumah  kosong di nomor 20A,  Tsk langsung melakukan aksinya” ujar Kapolsek.

Berbekal kunci yang Tsk bawa akhirnya berhasil membuka pintu dengan cara mendobrak. TSK berhasil masuk dan mengambil 1 buah TV merk sharp ukuran 21in. “Mendapatkan informasi dan olah TKP, Polisi mengarah pada satu nama berinisial NS,” tegas Kartayana.

Dari kumpulan informasi dan olah TKP tidak membuat jajaran Polsek Pontianak Selatan Kesulitan ntuk meringkus Pelaku. “Barang Bukti yang diamankan ialah1 buah motor vario tekno warna hitam ( sarana ),1 buah TV Sharp 21in warna hitam, 2 gombyok anak kunci milik TSK untuk melakukan pncurian.

Dari hasil interogasi awal, bahwa TSK merupakan resedivis dan telah melakukan 8 TKP seputaran komplek Purnama. /Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *