8 Desa di Landak Akan Dilaksanakan Pilkades Setelah Pilgub

( NGABANG ), POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, Drs Andi Ali, M.Si, Rabu, (7/2/2018), di ruang kerjanya mengatakan ada 8 Desa di Kabupaten Landak tahun 2018 akan melaksankan pemilihan Kepala Desa, namun pemilihan itu akan dilaksanakan setelah Pemilihan Gubernur Kalbar bulan Juni 2018. ” Pilkades di 8 Desa di Kabupaten Landak rencananya akan dilaksanakan bulan Juli 2018, ” ucap Andi Ali.

( Drs. Andi Ali, M.Si./ dan )

Menurut Andi Ali, 8 Desa yang akan melaksankan Pemilihan Kepala Desa tersebut adalah, Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang, Desa Andeng dan Desa Saham Kecamatan Sengah Temila, Desa Selange Kecamatan Meranti, Desa Kumpang Tengah dan Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki, Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu, Desa Caokng Kecamatan Mempawah Hulu.

Dijelaskanya, dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa ini karena memang jabatan Kepala Desa yang lama sudah berakhir periodenya. Jadi sesuai dengan UU yang berlaku periode jabatan Kepala Desa selama 6 tahun, dan untuk mendapatkan Kades yang difinitip dilakukan pemilihan Kepala Desa yang baru, sementara itu tegang waktu pengisian jabatan Kepala Desa difinitip di laksanakan oleh Plt Kades, berdasarkan SK Bupati. (dan).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *