71 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Parit H Tambong Belum Dapat Aliran PLN

Ismail Daeng Yusmadi./ dok. PKP
Ismail Daeng Yusmadi./ dok. PKP

JUNGKAT   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Ukuran sejahtera yang selalu digaungkan oleh pemerintah, hingga kini masih menjadi cambuk yang terus berkecamuk dimasyarakat. Pasalnya sampai saat ini masih banyak terdapat daerah yang justru tidak bisa merasakan aliran listrik dari PLN yang merupakan perusahaan milik negara dengan layanan utama kepada masyarakat.

Sejatinya hingga menginjak di umur 71 tahun Indonesia merdeka, kegelapan masih menyelimuti masyarakat Parit H Tambong, Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Keseriusan pemerintah memberikan kesejahteraan, tampaknya hanya menjadi ucapan kosong dan tidak berpihak terhadap mereka yang selalu menantikan aliran listrik masuk ke desa mereka.

“Jadi kita sudah beberapa kali mengajukan sampai saat ini tidak ada sama sekali tanggapan dari PLN, kita warga tidak meminta apa-apa dari pemerintah, kita hanya meminta perhatian dan tolong kami dikasih aliran listrik, ” kata Ketua Rt 001/Rw 01. Parit H Tambong, Ismail Daeng Yusmadi pada postkotapintianaka.com.

Ada berapa bulan yang lalu lanjut Ismail mengatakan pihak PLN melakukan pengukuran, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan apapun hasil dari pengukuran tersebut.

“Mereka mengukur tapi sampai saat belum ada hasilnya. Kita masyarakat mengharapkan agar aliran listrik masuk ke desa ini, dan kami juga  mohon kepada Bupati selaku pemerintah daerah agar dapat memperhatikan kami yang tinggal di desa, jangan hanya janji-janji saja tetapi hasilnya tidak ada untuk kami yang di desa, ” tukasnya.*/ (ari.abePkp)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *