7 Fraksi Menerima Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Landak TA 2016

( Ketua DPRD (Heri Saman) menyerahkan PA Fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan  APBD Kabupaten Landak tahun 2016 dan nota pengantar Raperda Prakarsa DPRD terhadap pengakuan dan perlindungan lembaga adat dan masyarakat adat kepada Bupati Karolin dalam sidang Paripurna , 23/8/2017./dan ).

 

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG)-Sidang paripurna DPRD Kabupaten Landak, Rabu (23/8/2017),  7 Fraksi dalam pendapat akhir dapat menerima dan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban  Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Landak tahun 2016, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Landak.

Dalam sidang paripurna kali ini ada dua agenda yang disampaikan DPRD, yang pertama menyampaikan nota pengantar Raperda Prakarsa DPRD tentang perlindungan dan pengakuan lembaga adat dan masyarakat adat,  yang dibacakan Minadinata. Dan Pendapat Akhir  ( PA) Fraksi terhadap  Pertanggungjawaban  Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Landak tahun 2016. Ketujuh Fraksi dapat menerima dan menyetujui untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).
Kemudian terhadap pengakuan lembaga adat dan masyarakat adat, menurut DPRD, lembaga adat sudah terbukti mampu menjadi perekat dan pemersatu masyarakat, yang merupakan khasanah bangsa yang keberadaannya harus di lindungi. Kemudian hutan adat yang keberadaannya juga  harus dilindungi oleh Pemerintah.(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *