61 Desa se Landak Diusulkan Pembangunan Tower Telekomunikasi Program USO

( Para peserta yang mengikuti sosialisasi program USO Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI, di aula Kantor Bupati Landak, Kamis (3/8/2017 )/dan)

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG) – Bupati Kabupaten Landak, dr Karolin Margret Natasa, dalam kata sambutannya yang di bacakan Asisten III, Jaya Permana, menyambut baik penyelenggaraan program USO ” Blankspot ” are Kemkominfo RI. Hal itu di sampaikan Bupati Karolin dalam acara sosialisasi terhadap pelaksaaan program tersebut di hadapan 61 Desa dan Kecamatan yang mendapat program tersebut, berlangsung di aula Kantor Bupati Kabupaten Landak, Kamis ( 3/8/2017).

Menurut Bupati Karolin, USO adalah singkatan dari universal service obligation, dapat membatu untuk kemudahan penyampaian informasi, dimana letak geografir Kabupaten Landak sangat membutuhkan sarana informasi yang cepat, baik untuk pelayanan pemerintahan maupun untuk kebutuhan masyarakat. Bupati meminta masyarakat untuk dapat membatu pelaksanaan program tersebut, dimana akan membangun tower telekomunikasi berkekuatan 4 km persegi. Memperlancarnya dengan menyediakan lokasi yang di butuhkan.

Sementara itu, Purnomo wibowo, dari Kemkominfo RI, mengatakan, sebanyak 61 Desa yang diusulkan untuk program USO ini, dua Desa telah menjadi target pembangunan tower, yaitu Desa Galar dan Desa Sompak Kecamatan Sompak Kabupaten Landak, 59 Desa berikutnya akan di surve untuk menentukan titik koordinatnya.Dikatakannya bahwa syarat untuk mendapatkan bangunan tower telekomunikasi program USO ini adalah yang pertama daerah yang tidak memiliki sigyal, lahan atau lokasi yang telah di hibahkan, dan IMB.

” Kenapa harus daerah yang tidak memiliki sigyal, karena kalau di bangun di daerah yang memiliki sigyal walau hanya sedikit, towernya akan tidak befungsi dan pulza akan menjadi boros, ” terangnya. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *