40 Titik Api Di Landak Berasal Dari Aktivitas Ladang Petani

Reporter : Ya’ Syahdan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Landak, melalui Polhut,

Kabut asap di Kota Ngabang. FOTO Ya’ Syahdan
Kabut asap di Kota Ngabang. FOTO Ya’ Syahdan

Marsono, Senin, (14/9), menginformasikan bahwa di Landak sama sekali tidak ada pembakaran kebun yang dilakukan oleh Perusahaan Perkebunan Sawit. Menurutnya pihaknya sudah meminta kepada setiap perusahaan untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Namun diakuinya bahwa memang ada aktivitas petani yang membakar ladangnya selama rentang waktu bulan Mei hingga bulan September 2015, dengan total titik api sebanyak 40 titik api.

Ia menambahkan, dari rentang waktu bulan Mei 2015 hingga bulan September 2015, 40 titik api itu berasal dari kegiatan ladang petani, yang dengan skala kecil, yaitu pada bulan Mei terdapat 1 titik api, bulan Juni 1 titik api, bulan  Juli 11 titik api, bulan  Agustus 25 titik api, dan pada bulan  September terdapat 2 titik api. “ Kebakaran hutan tidak ada, ” tegas  Marsono.

Ia menerangkan, pihaknya jauh hari sudah mengantisipasi terhadap kebakaran hutan ini. Olehnya pihaknya juga sudah menyiagakan petugas untuk melakukan tindakan dini untuk mencegah kebakaran hutan. “ Walau dengan keterbatasan tenaga, tapi kita tetap melakukan tugas untuk mencegah kabakaran hutan, ” ucapnya.

Sementara itu, pihak perusahaan juga kita minta untuk dapat menjaga kawasannya masing-masing agar tidak membakar lahannya./*

One thought on “40 Titik Api Di Landak Berasal Dari Aktivitas Ladang Petani

  1. KABUT ASAP dan ISPA
    —————————
    .
    .
    .

    Teman teman yang tinggal di Dumai, Pontianak atau punya sahabat saudara yang tinggal di daerah yang saat ini sedang terkena dampak kabut asap dan ISPA (daerah sumatera dan kalimantan), saya punya solusi untuk mendapatkan udara yang bersih segar dan sehat.

    Kontak saya di
    WA 081.826.1833

    Terimakasih untuk bantu share info ini ya
    Dampak asap sangat menyiksa untuk anak anak dan orang tua. Yuuk kita bantu dengan info yang mungkin memang bisa bermanfaat untuk mereka

    Terimakasih

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *