2000 Paket Sembako Murah

PostKotaPontianak.com ! Mempawah – Membantu meringankan beban masyarakat ekonomi rendah dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sembako, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM dan Pertambangan Energi (Perindagkoptamben) melaksanakan program pasar murah.

Ilustrasi./ IST
Ilustrasi./ IST

“Kegiatan pasar murah mulai kita laksanakan sejak Rabu (25/5) kemarin. Lokasinya di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan. Selanjutnya akan terus kita laksanakan sesuai jadwal yang telah disusun,” terang Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM dan Pertambangan Energi (Perindagkoptamben), Torbiansyah, S.Ip di Mempawah.

Torbiansyah menilai, program pasar murah itu sendiri secara rutin telah dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Mempawah setiap tahunnya. Program tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat memenuhi  kebutuhan sembako. Terlebih menjelang momentum perayaan hari besar keagamaan.

“Saat ini ada dua momentum pasar murah yang  kita laksanakan. Yakni menjelang ramadhan, idul fitri. Untuk kedua momentum ini, sasaran pasar murah di enam kecamatan di Kabupaten Mempawah,” paparnya.

Dalam kegiatan pasar murah tahun 2016 ini, Torbiansyah menyebut pihakya mendapatkan anggaran untuk membeli sebanyak 2.000 paket. Setiap paket berisikan sejumlah komoditi yang diperlukan masyarakat. Harga setiap paket sembako pun telah disubsidi pemerintah daerah.

“Kami berharap program pasar murah ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga bisa sedikit meringankan beban masyarakat menjelang ramadhan nanti,” pungkasnya.(leo/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *