Kapolres Sekadau Gelar Police Go To School

Kapolres Kabupaten Sekadau Datangi Sekolah-Sekolah Cari Bibit Calon Polisi

(Foto : Mus Mussin)
(Foto : Mus Mussin)

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat menepati janjinya datang ke sekolah-sekolah di Sekadau, Rabu (9/11), Ikut serta mendampingi Kapolres sejumlah perwira Polres Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir menyambangi SMA Karya Sekadau.

Kedatangan Kapolres disambut antusias pihak sekolah dan para siswa-siswi Sekolah.

Ini sekolah pertama yang kita kunjungi, nanti akan keliling-keliling ke sekolah lain,” kata Kapolres saat diwawancarai awak media.

Perwira menengah polisi yang belum lama bertugas di Sekadau itu menyatakan, police go to school merupakan salah satu agenda yang akan rutin digelar. Tujuannya tidak lain memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk pengaruh buruk narkoba, seks bebas dan kriminalitas lainya.

Selain itu, Kapolres juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengundang minat para pelajar bergabung dalam institusi Polri.

Kapolres Sekadau Yury mengatakan, ia memprioritaskan putra daerah untuk bisa masuk sebagai anggota Polri.

Sambil cari bibit-bibit potensial untuk masuk Polri. Kami di Polres akan beri pembinaan dan pembekalan khusus bagi putra daerah. Saya cari lima orang yang berminat dan memenuhi syarat, kita tempa supaya ada bekal untuk seleksi di Polda,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi menyambut baik program Polres Sekadau itu. “Positif sekali. Apalagi ini yang datang Pak Kapolres langsung, jadi anak-anak betul-betul menyimak. Beliau juga pintar memotivasi siswa, kami sangat mengapresiasi,” kata Sumardi singkat.

Menurut kepala sekolah SMA Karya Sekadau Kabupaten Sekadau Sumadi ini sagat positip sekali kegiatan ini
banyak hal yang di sampai Kapolres Sekadau kesekolah ini, katanya dari penyalah guna narkoba sampai akibat pergaulan sex bebas.

Kata Kepsek,
Kapolres menjamin lima orang yang menjadi perwakilan
Kabupten Sekadau dan siswa-siswi sangat senang karena Kapolres sekali yang memberi penyuluhan lasung warna nya sangat beda kata kepala sekolah.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *