183 Prajurit Muda “Siap” Emban Tugas Negara

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINGKAWANG – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Toto R Soedjiman, didampingi Irdam XII/Tanjungpura, Pa Ahli Pangdam, Para Asisten serta Ketua Persit KCK Ny. Connie Toto Rinanto

Pangdam Lantik Prajurit Tamtama Sekaligus Menutup Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD./dv
Pangdam Lantik Prajurit Tamtama Sekaligus Menutup Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD./dv

dalam penutupan pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gel. I Tahap I TA. 2015 yang bertempat dilapangan Alianyang Mako Rindam XII/Tanjungpura, Selasa (8/9/2015).

Tak ayal selama kurang lebih 20 minggu (5 bulan-red) para Tamtama telah dididik dengan berbagai macam materi kemiliteran meliputi bidang sikap dan prilaku, bidang ilmu pengetahuan tentang militer umum, teknik dan taktik militer, pengetahuan hukum, bidang keterampilan yang berhubungan dengan kemiliteran dan bidang teritorial serta jasmani.

“Disini saya katakan selaku Pangdam, dengan rasa bangga saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama sekalian atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap I ini, agar  keberhasilan  yang  telah dicapai selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melaksanakan pendidikan selanjutnya, “ ucap Toto dalam amanatnya.

Lebih jauh Toto berharap para prajurit dapat memegang teguh sumpah prajurit dan dapat dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada hari ini  para Tamtama sekalian telah diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Saya tekankan para prajurit dapat makna nilai yang sangat berkesan dalam sumpah tersebut, karena perubahan status dari sipil menjadi Tamtama Prajurit  Karier TNI AD, dengan selesainya pendidikan tahap I ini bererti telah membawa perubahan nyata sebagai awal dari amanah yang harus diemban sebagai abdi negara dibidang pertahanan yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, TNI AD, rakyat, bangsa dan Negara, “ tukas Toto mengakhiri./*

Kasi Penmedtak Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *