Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 641/Bru Gelar Baksos

BELU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, Satgas Yonif Raider 641/Beruang menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal, sunatan massal, pemberian Sembako, dan penyerahan Alkitab secara simbolis kepada pimpinan Gereja, saat acara tersebut dihadiri, Bupati Belu, Dandim Belu, Kapolres, Camat Nanaet Duabesi, Danramil, Perwakilan Dinas Kesehatan, Pastor, Kades, Kepala Sekolah, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama, di Desa Foho, Kecamatan Nanaet Duabesi, Sabtu (3/9/2016).

Dansatgas pamtas yonif Raider 641/Bru Letnan Kolonel Inf Wisnu Herlambang mengatakan, pelaksanaan  kegiatan baksos ini, yang ke empat kalinya, bertajuk, “Yonif Raider 641/Bru Peduli

Masyarakat Perbatasan”.

 “Kegiatan baksos kali ini, Satgas Pamtas Raider melakukan pemberian Sembako sebanyak 75 paket, Khitanan massal kepada 25 orang, pengobatan gratis 104 orang, dan pemberian Alkitab”, terang Dansatgas Pamtas Letkol Inf Wisnu.

“Dalam kegiatan ini, selain untuk membantu masyarakat perbatasan yang kurang mampu. Kata Wisnu, “ini merupakan wujud nyata dari kepedulian satgas pamtas terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, juga mewujudkan bentuk sinergitas, dapat bekerja sama dalam bentuk peraturan bersama perlintasan perbatasan”, ujarnya.

Selain itu, “kita ingin mempererat kemanungalan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dibidang kesehatan, di tengah situasi ekonomi sekarang ini, tentunya pengaruh yang tidak sedikit bagi perekonomian masyarakat, akan semakin banyak warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan. Oleh sebab itu, melalui kegiatan bakti sosial ini, di harapkan dapat membantu meringankan beban bagi pihak yang membutuhkan, pada kesempatan ini, jadikan moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa”, harap Wisnu.

“Juga dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, sehingga mendorong pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar mencapai hasil yangg optimal, pungkas Letkol Inf Wisnu Herlambang./ dd/ lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *