Rusli : Minta Pemda Ganti Rugi Lahan

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Rapat Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Mempawah dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Pj.

H. Rusli Abdullah, SE, M.Si./ Abe
H. Rusli Abdullah, SE, M.Si./ Abe

Kepala Desa beserta Perwakilan masyarakat Dusun Lestari RT.004/RW 001 Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir mengenai Kanalisasi penanggulangan banjir, Senin (1/8/2016).

Pada rapat tersebut masyarakat mengusulkan dan meminta normaslisai sepanjang kurang lebih 2,5 KM. Masyarakat minta pada Pemerintah Kabupaten hanya untuk pembebasan lahan, kata  H. Rusli Abdullah, SE, MS.i Ketua Komisi III DPRD.

Menurut Rusli, persoalannya sampai saat ini masyarakat ketemu Bupati sudah empat kali, tapi tidak mendapat respon secara baik.

Dengan demikian Lembaga DPRD akan membantu untuk mengawal usulan masyarakat  hingga dapat terlaksana guna mengantisipasi banjir yang selama ini dikeluhan, ujarnya.

Dampak dari banjir tersebut mengakibatkan lumpuhnya perekonomian warga. Diharapkan pada Pemda Kabupaten Mempawah  segera menyikapi tuntutan masyarakat desa Pasir, jelas Rusli sembari mengatakan berbagai pertimbangan lainnya dimana Provinsi sudah akan membangun dan menyiapkan anggaran.

“ Kita sangat menyayangkan jika usulan masyarakat tidak terealisasi dengan baik. Kanapa kita tidak bisa, sedangkan  bicara tentang ganti rugi  ditempat lain bisa dilakukan hal tersebut,” tanya Legeslator  Dapil Siantan-Segedong.

Lanjutnya, kalau tidak bisa dilaksanakan alasan Bupati apa ?, Saya berharap demi kepercayaan masyarakat kabupaten Mempawah ganti  rugi  harus dilaksanakan, tegas Rusli Abdullah./ do/Abe PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *