BPBD Bersiaga di Malam Idul Fitri

POSTKOTAPONTANAK.COM ! SEKADAU – Untuk menjaga keamanan menjelang idul fitri, tak hanya kepolisian. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau juga tetap bersiaga, terlebih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan bencana lainnya.

Diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi pihaknya tetap bersiaga. Ia mengatakan, meski akan menghadapi libur, namun para petugas akan tetap
standby dirumah masing-masing.

“Memang yang perlu diantisipasi malam idul fitri. Belajar dari tahun lalu, itu ada rumah yang kena mercon,” ungkapnya, pada Senin (27/6).

Tak hanya petugas, kata Ahmad, mobil pemadam kebakaran dan perahu akan tetap akan standby. Ia menegaskan, BPBD akan tetap bersiaga meskipun pada hari raya idul fitri, terlebih untuk menanggulangi bencana kebakaran.

“Sifatnya kebencanaan semua tetap bersiaga. Bukan tidak mungkin juga mobil damkar akan kami siagakan didaerah yang menjadi titik rawan,” kata dia.

Untuk itu, ia berharap kejadian seperti tahun sebelumnya tidak terulang kembali dimana ada rumah warga yang terkena mercon. Ia mengatakan, pihak akan terus bersiaga terlebih telah dilakukannya koordinasi lintas sektoral bersama dengan pihak kepolisian resor Sekadau.

“Kami berharap juga adanya kerjasama masyarakat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingikan. Hal ini juga untuk kenyamanan dalam menghadapi perayaan idul fitri,” tukasnya. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *