1500 Stiker Diskominfo KKR Menyebar 9 Kecamatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM – KUBU RAYA ! Sebanyak 1500 lembar stiker yang berisikan pesan moral kepada masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya, tersebar di sembilan Kecamatan. Internet CAKAP (cerdas, kreatif, dan produktif) serta internet bagaikan pisau mata dua (positif dan negative) merupakan agenda tahunan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kubu Raya untuk memonitoring setiap warnet di Sembilan kecamatan.
Dalam memberikan pesan moral tersebut Diskominfo juga menargetkan sasaran ke sekolah-sekolah maupun warung kopi yang memakai wireless fidelity (WiFi).
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rasau Jaya, Elly Januarti, SPd mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut. Era internet sangat membantu para pelajar dalam membuka informasi,” Dalam prakarya pelajar kelas VII dan X dituntun untuk menguasai Ilmu Teknologi (IT) yang dilaksanakan selama dua jam,” ucapnya di Rasau Jaya, Kamis (28/4)
Dalam mata pelajaran prakarya berbasis teknologi komputer dikatakan Elly para murid mempelajari ketrampilan melalui internet seperti cara praktis penjualan online. Dalam membatasi penggunaan internet yang dianggap mudah pihaknya juga melakukan sweping untuk para murid yang membawa smart phone dalam saat proses belajar.
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kubu Raya, Ir. Suharyadi menjelaskan dalam memonitoring aktifitas warnet pengguna internet diharapkan bisa mendapatkan sisi positif dan mampu menghindari sisi negative nya.
”Dalam berselancar di dunia maya para pengguna internet akan menemui dua hal sisi positif dan negative. Untuk itu dengan himbaun yang diberikan dapat mengingatkan para pengguna internet untuk bisa CAKAP. Cerdas dalam memilih konten-konten, kreatif dalam menggunakannya, serta produktif memberikan manfaat terhadap diri sendiri,” katanya di ruangan kerjanya./ir/DN-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *