1.400 Orang Tenaga Honorer Bakal Dievaluasi

Ilustrasi./ist
Ilustrasi./ist

MELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Sejumlah tenaga honorer daerah yang ada di lingkungan Pemkab Melawi akan dilakukan evaluasi. Dari jumlah tenaga honorer yang ditanggung Pemkab Melawi  sekitar 1.400 orang, tidak semuanya efektip dalam melaksanakan tugasnya.

Evaluasinya sendiri akan dilaksanakan pada bulan Desember 2016. akan ada pengurangan tenaga kontrak daerah setelah dievaluasi. Namun tidak menutup kemungkinan di SKPD yang kekurangan tenaga, juga akan ditambah dari SKPD yang kelebihan. Tenaga honor yang dianggap tidak efektif dan efisien, kontraknya tidak akan diperpanjang lagi tahun depan. Sedangkan setiap tahunnya pemerintah harus mengeluarkan anggaran hingga miliaran rupiah untuk membayar para tenaga honorer tersebut.

Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono mengatakan akan evaluasi tenaga honorer yang ada di SKPD.  Kedepan hanya akan mengutamakan kebutuhan SKPD sesuai kemampuan dan keahlian. Tenaga honor yang produktif dalam menjalankan tugasnya, akan dipertahankan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing SKPD. Selain itu evaluasi terhadap tenaga honorer tetap berlanjut seiring berjalannya waktu.

“Sampai akhir tahun 2016, tenaga honorer yang sudah ada tetap dilanjutkan, sambil menunggu saat evaluasi,” jelasnya

Sementara terkait penerimaan honorer yang dilaksanakan di  jaman Penjabat Bupati pada 2015 lalu, Pemkab Melawi saat ini masih meninjau ulang. Sebab dengan jumlah tenaga honorer yang ada saat ini saja, banyak yang tidak efektip.

 “ Dalam proses evaluasi nantinya, masing-masing SKPD harus melakukan penilaaian dan melakukan evaluasi terhadap pegawai honor yang dinilaiefektif dan tidak efektif. Ini kita tekankan harus jujur, jangan ditutup-tutupi,” tambah Sekda. ( Frans Somil )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *