Kapendam XII/Tpr : Antisipasi Muncul Kelompok dan Antribut Paham Kumunis

Reporter : Devi L

 Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos. / foto : Devi L/POstkotapotianak.com
Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S. Sos. / foto : Devi L/POstkotapotianak.com

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Maraknya isu kebangkitan kelompok komunis yang dibuktikan dengan ditemukannya beberapa buku tentang komunis, maupun atribut yang mengarah pada lambang komunis.

Tak ayal untuk menekan menyebarnya kelompok komunis diberbagai daerah telah dilakukan pemantauan secara ketat hingga sampai ke tingkat desa, yang mana tidak menutup kemungkinan penyebaran paham komunis akan dimulai dari tingkat masyarakat desa.

Demikian hal tersebut dikatakan, Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, saat menggelar silaturahmi bersama para awak media yang keseharian berkutat di Kodam XII Tanjungpura.

Tri Rana mengatakan sejauh ini untuk di wilayah Kalimantan Barat, masih dalam situasi yang kondusif dan belum ditemukan berbagai macam ancaman yang berbau komunis.

“Kalbar masih aman, namun kami mengimbau kepada masyarakat jika ada menemukan atribut yang berbau komunis mohon dilaporkan segera kepada pihak yang berwenang, ” tegas Tri Rana, Rabu (18/5/16).

Sejauh ini, lanjut Tri Rana mengatakan, Panglima telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran TNI hingga sampai ke tingkat Babinsa untuk terus mengawasi berbagai aktivitas yang ada dilingkungan sekitar.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan Kepolisian untuk mengantisipasi munculnya kelompok maupun atribut mengenai pemahaman komunis di wilayah Kalimantan Barat, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *