145 ORANG LASKAR FPI KALBAR HADIRI REUNI AKBAR 212 DI MONAS JAKARTA

Pontianak – Alumni 212 akan menggelar reuni akbar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2017. Acara reuni tersebut dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah di Monas.

“Umat Islam diharapkan datang dari malam, sudah bisa kumpul di situ, kalau yang dari daerah bisa ke masjid-masjid yang di sekitar Monas,” kata Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Sobri Lubis kepada di Gedung MUI, Rabu (22/11).

Ia menyampaikan, pusat acara reuni akbar 212 di Monas. Tapi pihaknya akan berkoordinasi juga dengan pengurus Masjid Istiqlal. Supaya pengurus bisa membuka pintu Masjid Istiqlal untuk menerima umat Islam yang mau melaksanakan Sholat Tahajjud di masjid.

Mengenai Kehadiran Laskar FPİ Kalbar, Syarif Hamid Al Qadri Panglima Laskar FPİ Kalbar menyampaikan melalui via telepon, “Untuk berapa Jumlah orang yang akan mengikuti reuni akbar 212 di Monas tanggal 2 Desember 2017, harapan seperti keinginan ketua dpp fpi jakarta KH Sobri, menginginkan kehadiran semua pengurus dan laskar fpi yang ada di kalimantan barat untuk hadir pada acara 212 di Monas jakarta.”

Dalam percakapan via telepon, Syarif Hamid Al Qadri selaku Panglima Laskar FPİ Kalbar dalam pelaksanaan kegiatan reuni ini adalah seperti yang lalu, yaitu komitmen kebersamaan, komitmen menghargai Pancasila dan menghargai Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Komitmen bersama untuk tidak menghina agama orang lain, keyakinan orang lain, makanya 212 dihadiri bukan hanya umat Islam saja, ada juga selain agama islam yang hadir dalam acara reuni 212.” ungkapnya.

Ia menegaskan, 212 dihadiri juga non Muslim. Sebab, mereka merasa 212 bukan urusan politik tetapi urusan keyakinan dan hukum.

“Untuk kehadiran laskar fpi kalimantan barat sesuai pendataan berjumlah 145 Laskar FPİ Kalbar, yang meliputi dari, Pengurus desa, pengurus kecamatan, pengurus dpw dan pengurus dpd kalbar. Belum lagi dari sayap FPİ Kalbar; BAT, Forum Pelajar İslam, Forum Mahasis İslam, Mujahiddah dan ada juga kelompok yasinan, sholawatan, dan ormas islam yang dalam binaan FPİ Kalbar.” ungkap Hamid.

Selain itu, Syarif Hamid juga menguraikan keberangkatan para laskar yang di mulai seja tanggal 29 Nopember 2017 hingga tanggal 2 Desember 2017.

“Kepada para Pengurus dan Laskar yang tidak dapat hadir, untuk dapat melakukan sholat dan doa bersama besok tanggal 2 desember 2017, di sekretariat, rumah, masjid dan surau. Agar kegiantan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.” ungkap Hamib.(ar1 LN/rls).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *