12 Siswa SMP dan SMA Terpilih Mewakili Provinsi Jabar

Maju ke OSN Gerbang Awal Berikan Prestasi Terbaik

Olimpiade Sains Nasional (Ist)
Olimpiade Sains Nasional. (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM — DEPOK ! Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayati, mengungkapkan, bahwa sebanyak 12 siswa SMP dan SMA di Kota Depok terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada Mei mendatang di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Jadi pihak Disdik sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh 12 siswa Kota Depok itu. Sebab mereka mewakili Jawa Barat setelah melalui seleksi Olimpiade Sains tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Tatik, Jumat (15/4/2016), dikantornya.

Dia menjelaskan, bahwa Ke 12 siswa tersebut adalah Rifki Andika (Bidang Studi Kebumian), Naura Nafisha (Bidang Studi Ekonomi), Tristan Andhika (Bidang Studi Astronomi), Megandhita Sharasti (Bidang Studi Biologi), dan Sulthan Alam (Bidang Studi Komputer) yang merupakan siswa SMAN 2 Depok.

“Selain itu, ada juga dari SMA Pribadi Depok yakni Daris Dzakwan Hoesien (Bidang Studi Fisika), Farhan Khalifa Ibrahim (Bidang Studi Fisika), Aria Purwastya Salim (Bidang Studi Kimia), Giffary Alfatah Otslan (Bidang Syudi Komputer), dan Ferro Geraldi Hardian (Bidang Studi Komputer). Dari SMAN 1 Depok ada, Putra Yudhatama (Bidang Studi Ekonomi), dan Irfan Urane Azis dari SMPN 2 Depok dengan Bidang Studi Matematika,” jelas Tatik.

Tatik menambahkan, bahwa pihak Disdik juga akan memberikan pembekalan melalui pembinaan internal kepada para siswa yang lolos OSN 2016. Jadi upaya yang dilakukan antara lain dengan memberdayakan para guru yang ada di Kota Depok.

“Artinya, bukan itu saja . Bahkan yang memang sudah pernah menang Olimpiade Sains Guru (OSG) tingkat Nasional dengan melatih ke 12 siswa tersebut,” ujarnya.

Tatik yakin, bahwa siswa asal Depok akan mampu menanamkan jiwa kompetisi yang sehat, kesadaran dan keberanian mencoba, sekaligus meraih berprestasi secara optimal sesuai dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing siswa.

“Semoga saja setelah ini para siswa OSN bisa menularkan semangat kompetisi kepada teman-teman di sekolahnya sehingga dapat memacu para siswa di Depok untuk lebih semangat dalam menimba ilmu. Sebab untuk maju ke OSN merupakan gerbang awal para siswa guna memberikan kontribusi serta prestasi yang terbaik,” imbuhnya.(Faldi/Novli/Gilang)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *