12 Perlombaan Meriahkan HUT RI 71 di Desa Hilir Kantor

 Yohanes,  SPd.K,  kades Hilir Kantor,  Kecamatan Ngabang,  Kabupaten Landak Kalbar./ foto : dan
Yohanes, SPd.K, kades Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak Kalbar./ foto : dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) RI ke 71, tahun 2016, di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, diperingati dengan semangat kebersamaan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk semaraknya peringatan HUT RI tahun 2016, dilakukan 12 perlomban, baik yang di ikuti peserta khusus untuk warga Desa Hilir Kantor, dan untuk peserta lintas Desa, pada perlomban catur, mancing, dan gaplek.

Menurut Kades Hilir Kantor, Yohanes, SPdK,  Jum’at (5/8), mengatakan, perlombaan ini disamping memeriahkan hari kemerdekaan RI, yang setiap tahun diperingati dan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan,  juga perlombaan ini sebagai ajang asah bakat dan menggali bakat yang terpendam,  menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bersosialisasi dengan lingkungan sosial, sehingga dengan paham kebersamaan pembangunan yang sudah, sedang dan akan di laksanakan dapat dengan mudah dilaksanakan, sehingga  pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh khalayak ramai.

Sementara itu perlombaan macing yang di ikuti oleh masyarakat umum adalah yang pertama untuk memotivasi masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup, disamping menyalurkan hobi pemancing.

Ditambahkannya, setiap perlombaan ini dipilih juara 1,2,3 ,kepada pemenang mendapat hadiah yang menarik. Perlomban yang di maksud adalah,  yang pertama perlombaan mancing 16 Agustus,  panjat pinang 18 Agustus , karoke 16–18 Agustus, bola dangdut 18 sampai 20 Agustus, catur 18–20 Agustus, lomba gaplek 18–20 Agustus, tarik tambang 17 -18 Agustus, karnaval 17 Agustus, lomba karung 17-18 Agustus, lomba makan kerupuk 17–18 Agustus, lomba kelereng 17–18 Agustus, dan lomba kebersihan 20 Agustus 2016.(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *