12 CATAR AAL/CABA PRIA/WANITA TH.2018 LOLOS PANTUKHIRDA PONTIANAK

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) –  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) memimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna A.A.L (Akademi Angkatan Laut) dan Bintara Pria/Wanita TNI AL Gelombang I Th.2018 yang bertempat di Gedung Malahayati Serbaguna Mako Lantamal XII Pontianak Kalimantan Barat. Jumat (8/6/218)

Selaku Ketua Sidang Pantukhirda, Komandan Lantamal XII di dampingi Katim Sidang terdiri dari, Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs.Martin Syamsuddin, Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Erwin Nicoalu S.E., Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Oys Karundeng, berikut tim sekretaris dan tim Diskes Lantamal XII.

Sidang di awali dengan laporan Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs.Martin Syamsuddin kepada pimpinan Sidang Pantukhirda selanjutnya sidang di buka Danlantamal XII, di lanjutkan Paparan Aspers Danlantamal XII.serta pengarahan Ketua Panda kepada peserta pantukhir.

Adapun peserta Pantukhirda Pontianak terdiri dari, Calon Taruna AAL 3 Orang peserta, Cabawan 6 Orang peserta, Caba Pria 5 Orang peserta , berjumlah 14 orang peserta dari keseluruhan 217 peserta pendaftar dan telah melaksanakan berbagai macam rangkaian test seleksi ketat dengan sistem gugur, seperti pemeriksaan Administrasi,kesehatan I dan II, psikotest, Jasmani, mental ideologi.

Setelah dilaksanakan Pantukhirda hasll akhir penilaian langsung di umumkan dengan sistem gugur di pilih yang terbaik dari 14 peserta terdapat 12 orang peserta dari hasil akhir Sidang Pantukhir daerah yang di nyatakan lulus dan lolos untuk mengikuti test tingkat pusat Malang Jawa Timur.

” Dari hasil pantukhir daerah ini , kita laksanakan seleksi ketat dari calon peserta yang terbaik dari 14 Calon yang terdiri dari 3 Orang Calon Taruna AAL, 5 Calon Bintara Pria dan 6 Calon Bintara Wanita, akan kita seleksi lagi sesuai kuota yang akan kita kirim ke tingkat pusat, saya berharap kepada Calon peserta siapapun yang terpilih dan yang terbaik agar mempersiapkan diri masing2 sebaik2nya , setelah lebaran akan kita laksananakan pembinaan Fisik, akademis, keswa, ‘pungkas Danlantamal XII./rls-red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *