100 PERSONIL SATBRIMOB POLDA KEPRI DI TUGASKAN DI TINOMBALA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( BATAM ) – Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 sekira pukul 16.00 Wib,memimpin langsung upacara keberangkatan penugasan kompi Sat Brimob Polda Kepri BKO Operasi Tinombala Tahun 2017.

Upacara keberangkatan penugasan kompi Sat Brimob Polda Kepri BKO Operasi Tinombala Tahun 2017 dilaksanakan di lapangan apel Mapolda di hadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres/TA jajaran Polda Kepri, serta para peserta Upacara.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan tujuan upacara yang kita laksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan Personel Brimob sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas.

“Menyikapi eskalasi perkembangan Kamtibmas di Beberapa Daerah di Indonesia khususnya di Poso, Sulawesi Tengah, Polri sebagai garda terdepan yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Daerah di Indonesia, terus berupaya untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik, tentunya dengan masih adanya kelompok separatis di Poso pasca tewasnya Santoso,”kata Sam.

“Hal ini menggambarkan situasi keamanan dalam negeri belum kondusif, sehingga Polri harus menempuh langkah represif kepada kelompok separatis tersebut dengan menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Tinombala yang tentunya bertujuan untuk menumpas kelompok separatis tersebut,”terangnya.

“Polda Kepri kali ini diberi kepercayaan untuk ikut serta dalam Operasi Tinombala Tahun 2017, dengan mengirimkan 100 Ksatria Seligi Sakti Ke Tanah Poso untuk menjaga marwah Negeri. Seperti yang kita ketahui bersama pada tahun 2017, ini merupakan kali ke empat bagi Polda Kepri untuk mengirimkan Ksatria terbaiknya dalam Operasi Kepolisian yang diadakan oleh Mabes Polri tentunya ini merupakan buah kepercayaan pimpinan kepada Polda Kepri yang dianggap baik dalam pelaksanaan tugas sebelumnya,”ucapnya.

“Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri tersebut harus tetap kita jaga dan tentunya dalam pelaksanaan tugas personel harus mengedepankan Azas Legalitas, Nesesitas, Proporsionalitas dan Akuntabilitas sehingga pelaksanaan tugas dilapangan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan satuan tugas Tinombala dalam pelaksanaan tugas untuk membantu kewilayahan khususnya Wilayah Sulawesi Tengah dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar,”tegasnya.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat yang kondusif,”tuturnya.

Beberapa pesan Kapolda Kepri sampaikan kepada rekan-rekan yang akan bertugas :

1.Selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.

2.Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun public trust terhadap polri.

3.Segera menyesuaikan diri / beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak image Polda Kepri.

4.Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.

5.Selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob “sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusiaan./HF/LT.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *