100 Kelompok Ikuti Pawai Ta’rup 1438 H

Pawai Ta’rup dilepas asisten III Sekretariat Pemkab Landak, Bernandus./ dan
Pawai Ta’rup dilepas asisten III Sekretariat Pemkab Landak, Bernandus./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Ada 100  regu, dimana setiap regu terdiri dari 10-15 peserta, ambil bagian dalam pawai Ta’rup sambut tahun baru Hijeriah 1438 H, dengan star depan Keraton Ismahayana Kerajaan Landak, finis halaman Koramil Ngabang, berlangsung, Minggu 2 Oktober 2016,   Pelepasan Pawai Ta’rup langsung dipimpin Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor, melalui Asisten Adminitrasi Umum (Asisten III) Sekda Landak, Bernadus.

Tampak hadir  Forkompinda, Dan Yom Armed 16 Ngabang, Kepala SKPD, Kemenang Landak, Ketua PHBI Landak, Ketua MUI Landak, Ketua Muhammadiyah Landak,  Pemuka Agama,  Tokoh  Masyarakat, serta hadirin undangan lainnya.

Bernadus dalam sambutan Pj. Bupati Landak mengatakan pergantian tahun hijriyah bagi umat Islam setidaknya memiliki 2 (dua)  makna mendasar yang harus disadri. Pertamanya, tahun baru hijeriyah merupakan  mumentum atau saat bagi kita  untuk memisahkan antara yang haq dengan yang bathil, antara yang benar  dengan yang salah.

“Mana yang pantas dan mana yang tidak pantas untuk tidak dilakukan,” kata Bernadus.

Kemudian apa yang bermanfaat dan mana yang tidak bermanfaat,  mana yang pantas dilakukan mana yang tidak pantas dilakukan, kesadaran pertama ini, lanjut Bernadus, menuntut kita  untuk memiliki kecedasaran  hati, pikiran, dan tindakan  dalam  memilih dan segala sesuatu dalam kehidupan ini.

Oleh karena itu, menyambut tahun baru hijriyah harus dipahami juga sebagai momentum yang baik dalam rangka menumbuhkan komitmen kita untuk hidup yang lebih disiplin.

Terutama  menegakkan disiplin waktu.  Sebab disiplin waktu merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan umat , masyarakat nusa dan bangsa, gunakan waktumu sebaik-baiknya dengan giat belajar, giat bekerja, giat beribadah, serta giat dalam membangun negara dan bangsa.

“Waktu ibarat pedang, jika kita tidak bisa menggunakan pedang itu dengan baik,  tentulah akan digunakan melukai diri sendiri,” katanya.

Rohadi Fauzi, mewakili Kemenang Landak berharap kepada Pemerintah Kabupaten Landak kedepan lebih besar lagi membantu dalam hal pendanaan kepada organisasi Islam khususnya PHBI.

“Kita minta kepada Pemda Landak  anggaran PHBI Landak tahun depan meningkat. Kalau kabupaten lain anggaran untuk organisasi PHBI dibantu ratusan juta, di Kabupaten Landak baru Rp. 25 juta,” harap Rohadi.

Zainan Darsah, Ketua PHBI Landak megatakan, kita bersykur dapat berkumpul pada acara pelepasan Pawai Ta’rup yang dilepas oleh Asisiten III Pemda Landak.  “Pawai ta’rup berjumlah 100 regu, dan kita berharap kedepan pesertanya lebih baiknya lagi,” kata Zainan.

Zainan juga tidak lupa mengucap banyak terima kasih kepad Pemda Landak atas sumbangsihnya dalam menyukseskan acara hari besar Islam ini.  (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *